Kompas TV regional peristiwa

Ini Dia Identitas KKB Terlibat Kontak Tembak di Ilaga, Satgas Nemangkawi: Ada 3 Kelompok Teroris

Sabtu, 8 Mei 2021 | 22:40 WIB
ini-dia-identitas-kkb-terlibat-kontak-tembak-di-ilaga-satgas-nemangkawi-ada-3-kelompok-teroris
Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua Goliath Tabuni (kiri) dan Lekagak Telenggen (kanan) dengan membawa senjata laras panjang mereka. (Sumber: Facebook/Komnas-TNPB via Tribunnews)

PAPUA, KOMPAS.TV- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah lagi pada Kamis (6/5/2021) sehingga terlibat kontak tembak dengan TNI-Polri di daerah Ilaga, Puncak, Papua.

Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi pun sudah mengantongi identitas KKB yang saat ini sudah ditetapkan sebagai organisasi teroris tersebut.

“Ada tiga kelompok yang terlibat. Seperti kelompok teroris (KKB) pimpinan Legakak Telenggen, kelompok Larie Mayu, dan kelompok Mamboan," kata Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudusy dalam keterangannya, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga: TOP 3 NEWS: Mendag Soal Bipang Ambawang, KKB Serang Polsek Ilaga, Ratusan Motor Terobos Penyekatan

Menurut Iqbal kontak tembak terjadi lantaran KKB disebut memulai penyerangan terlebih dahulu. Dia bilang, KKB Papua sengaja membuat keresahan di tanah Papua.

"Mereka ini sengaja membuat teror di masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut, Iqbal menyampaikan kondisi Papua telah terkendali pasca kontak tembak tersebut. Sebaliknya, masyarakat telah beraktivitas seperti biasa.

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Kesehatan

Apa Penyebab Katarak pada Mata?

Jumat, 18 Juni 2021 | 22:48 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
23:14
PERTAMINA TARGETKAN MEMBANGUN 10.000 PERTASHOP MERATA DI SELURUH WILAYAH INDONESIA   ICW PERTANYAKAN KETIDAKTAHUAN WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON SOAL PENGGAGAS TWK   EKS WAKIL KETUA KPK M JASIN MENYATAKAN PEMECATAN PEGAWAI HARUS MELALUI AUDIT, TAK BISA BERDASARKAN TES   PEMKOT BEKASI MENYATAKAN AKAN PUSATKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19 DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA   KETERISIAN RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN SUDAH MENCAPAI 78 PERSEN PER JUMAT, 18 JUNI 2021    MENAKER AKAN BERI SURAT EDARAN KEPADA PERUSAHAAN SOAL PENIADAAN CUTI BERSAMA NATAL DAN PENGGANTIAN LIBUR NASIONAL   KASUS COVID-19 MELONJAK, PP MUHAMMADIYAH MINTA PEMERINTAH KAJI ULANG KEGIATAN BELAJAR TATAP MUKA   JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS PERTAMA SUDAH MENCAPAI 22.455.167 ORANG    HINGGA 18 JUNI 2021, JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI DOSIS KEDUA MENCAPAI 12.096.066 ORANG   EPIDEMIOLOG UI IWAN ARIAWAN NILAI KEBIJAKAN “WORK FROM BALI” TAK TEPAT KARENA PANDEMI BELUM TERKENDALI   BNPB SIAPKAN 8.000 KAMAR ISOLASI KARENA KASUS PENULARAN COVID-19 DI DKI JAKARTA DAN JABAR MENINGKAT    SEPAKATI PEMBATASAN KEHADIRAN DI DPR, KOMISI II MINTA PEMERINTAH SERIUS TAMBAH TARGET VAKSINASI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA IMBAU PEMOHON PERPANJANG SIM MELALUI APLIKASI SINAR (SIM NASIONAL PRESISI)   DITLANTAS POLDA METRO JAYA: JUMLAH KASUS COVID-19 DI JAKARTA MENINGKAT, JUMLAH PEMOHON HARIAN SIM DIBATASI