Kompas TV regional berita daerah

Kendaraan Dari Luar Kota Diperiksa, Pemudik Wajib Jalani Test Antigen

Sabtu, 8 Mei 2021 | 22:05 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Sejumlah kendaraan dari arah jakarta atau jawa barat di jalur pantura diberhentikan oleh tim gabungan Polri, TNI, Satpol PP, BPBD untuk dilakukan pemeriksaan.

 

Bagi yang belum melengkapi surat keterangan sehat, bebas dari Covid-19 dari daerah asal maka diwajibkan menjalani tes swab antigen yang disediakan oleh dinas kesehatan.

 

Pemudik yang telah mengikuti tes usap antigen akan diberikan surat keterangan hasil tes. Jika negatif diperbolehkan untuk melanjutkan ke tujuan. Jika hasilnya positif bagi pemudik tujuan Pemalang maka harus menuju ke puskesmas pada lokasi tempat mudik untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

 

Tak hanya mobil pribadi, petugas juga memeriksa kendaraan jenis pick up, dan kendaraan mini bus lainnya yang berplat nomor luar Kota. Sejak kemarin tercatat sudah ada 1.300 lebih pemudik yang menjalani pemeriksaan di pos pengamanan Polres Pemalang. Dan ditemukan pula seorang pemudik dengan hasil positif dari hasil tes usap antigen. Oleh petugas pemudik tersebut diminta putar balik ke tempat asal di Indramayu, Jawa Barat.

Penulis : KompasTV Pekalongan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:42
BARBORA KREJCIKOVA DEDIKASIKAN JUARA DUNIA PERANCIS TERBUKA 2021 KEPADA MENDIANG MENTORNYA JANA NOVOTNA   PETENIS CEKO BARBORA KREJCIKOVA BERHASIL RAIH JUARA DUNIA TUNGGAL PUTRI PERANCIS TERBUKA 2021   DOKTER TIMNAS DENMARK SEBUT JANTUNG CHRISTIAN ERIKSEN SEMPAT TERHENTI SAAT KOLAPS DI LAPANGAN   BUNGKAM RUSIA 3-0, STRIKER BELGIA ROMELU LUKAKU DEDIKASIKAN GOL UNTUK CHRISTIAN ERIKSEN   JOE BIDEN TEGASKAN BERI DUKUNGAN UNTUK PERGELARAN OLIMPIADE TOKYO 2020 SAAT KTT NEGARA G7 BERLANGSUNG   MUHAMMAD FADLI FINIS DI POSISI KE-9 PADA NOMOR ROAD RACE KEJUARAAN DUNIA PARACYCLING CASCAIS 2021 DI PORTUGAL   LEDAKAN GAS TERJADI DI HUBEI, TIONGKOK, 11 ORANG DILAPORKAN MENINGGAL DUNIA   PEMERINTAH ARAB SAUDI RESMI UMUMKAN PELAKSANAAN IBADAH HAJI 2021 KHUSUS UNTUK JEMAAH LOKAL   POLRES MAJALENGKA, JAWA BARAT, AMANKAN 22 ORANG PELAKU DIDUGA LAKUKAN PUNGUTAN LIAR DAN PREMANISME   BUPATI KUDUS HM HARTOPO SEBUT 28 WARGANYA TERINFEKSI VIRUS KORONA VARIAN INDIA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO INSTRUKSIKAN BUPATI DAN WALI KOTA DI JAWA TENGAH TINGKATKAN “TRACING” DAN TES PCR   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA MASYARAKAT WASPADAI VARIAN BARU VIRUS KORONA   KEMENKO PMK: SEBANYAK 58 WILAYAH BELUM SETOR USULAN FORMASI GURU PPPK   KEMENTERIAN KELAUTAN & PERIKANAN: PEMBANGUNAN PELABUHAN PERIKANAN PESISIR PEKALONGAN BISA TANGGULANGI BANJIR ROB