Kompas TV regional berita daerah

Kendaraan Dari Luar Kota Diperiksa, Pemudik Wajib Jalani Test Antigen

Kompas.tv - 8 Mei 2021, 22:05 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Sejumlah kendaraan dari arah jakarta atau jawa barat di jalur pantura diberhentikan oleh tim gabungan Polri, TNI, Satpol PP, BPBD untuk dilakukan pemeriksaan.

 

Bagi yang belum melengkapi surat keterangan sehat, bebas dari Covid-19 dari daerah asal maka diwajibkan menjalani tes swab antigen yang disediakan oleh dinas kesehatan.

 

Pemudik yang telah mengikuti tes usap antigen akan diberikan surat keterangan hasil tes. Jika negatif diperbolehkan untuk melanjutkan ke tujuan. Jika hasilnya positif bagi pemudik tujuan Pemalang maka harus menuju ke puskesmas pada lokasi tempat mudik untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

 

Tak hanya mobil pribadi, petugas juga memeriksa kendaraan jenis pick up, dan kendaraan mini bus lainnya yang berplat nomor luar Kota. Sejak kemarin tercatat sudah ada 1.300 lebih pemudik yang menjalani pemeriksaan di pos pengamanan Polres Pemalang. Dan ditemukan pula seorang pemudik dengan hasil positif dari hasil tes usap antigen. Oleh petugas pemudik tersebut diminta putar balik ke tempat asal di Indramayu, Jawa Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x