Kompas TV nasional sapa indonesia

Promosikan Bipang Ambawang, Pidato Presiden Jokowi Ditujukan untuk Seluruh Masyarakat Indonesia

Sabtu, 8 Mei 2021 | 22:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tidak mudik lebaran, bukan berarti tidak bisa melepas kerinduan pada keluarga ataupun makanan kesukaan khas daerah masing-masing.

Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan aktivitas fisik, seiring kebijakan larangan mudik lebaran.

Presiden Jokowi menyebut untuk mengobati kerinduan akan kuliner khas nusantara, masyarakat bisa memesannya secara "online".

Pidato Presiden Joko Widodo terkait kuliner bipang ambawang pun viral di media sosial, bahkan masuk trending topik nasional.

Sementara itu, Ketua Umum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer menyesalkan video pidato Presiden Jokowi bisa salah dimaknai publik.

Ketua Umum Joman, meminta agar pihak-pihak yang menyesatkan Presiden diusut.

Kementerian Perdagangan memberikan penjelasan soal konteks ajakan Presiden Joko Widodo membeli makanan tradisional bipang ambawang.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi menyebut, pidato Presiden Jokowi untuk mempromosikan kuliner nusantara yang beragam dan ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama dan budaya.

Pidato Presiden Jokowi, terkait ajakan mencintai dan membeli produk khas nusantara disampaikan dalam acara Kementerian Perdagangan bertajuk Hari Bangga Buatan Indonesia pada 5 Mei lalu.

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:23
PERSATUAN SEPAK TAKRAW INDONESIA (PSTI) PAPUA TELAH MEMPERSIAPKAN 14 ATLET SEPAK TAKRAW KE PON XX 2021   PROVINSI PAPUA TARGETKAN PEROLEHAN MEDALI EMAS SEBANYAK-BANYAKNYA PADA PON XX 2021   BENDUNGAN BENER DI DESA GUNTUR, PURWOREJO, JATENG, DITARGETKAN RAMPUNG DAN BEROPERASI PADA 2023   PROYEK BENDUNGAN BENER DI DESA GUNTUR, PURWOREJO, JATENG, AKAN JADI BENDUNGAN TERTINGGI DI INDONESIA   KEPALA SKK MIGAS MINTA PROYEK PENGEMBANGAN GAS LAPANGAN JAMBARAN-TIUNG BIRU (JTB) SEGERA TUNTAS    STAFSUS MENKEU MINTA MASYARAKAT TAK PERLU KHAWATIR KARENA PEMERINTAH AKAN BERIRINGAN DENGAN KEPENTINGAN RAKYAT   SOAL PPN SEMBAKO HINGGA KARBON, KEMENKEU: KAMI DESAIN RUU UNTUK TANGKAL PENGHINDARAN PAJAK MASIF   DIRUT TRANSJAKARTA: INDUSTRI PENERBANGAN MERUPAKAN BAROMETER BIDANG KESELAMATAN & KEAMANAN BAGI INDUSTRI LAIN   TRANSJAKARTA AKAN ADOPSI SISTEM KESELAMATAN DAN KEMANAN MASKAPAI PENERBANGAN   PRESIDEN JOKOWI MINTA KAPOLRI SEGERA MENINDAK PUNGLI DI KAWASAN TERMINAL PELABUHAN TANJUNG PRIOK    PRESIDEN JOKOWI TEMUKAN LANGSUNG ADANYA PUNGLI DI KAWASAN TERMINAL TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   RUMAH SAKIT WISMA ATLET KEMAYORAN HAMPIR PENUH, PENGELOLA SIAPKAN TIGA TEMPAT TIDUR DALAM SATU KAMAR   PRESIDEN JOKOWI: PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO BERBASIS BANJAR DAN DESA ADAT DI BALI JUGA HARUS DIEFEKTIFKAN   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN KUNCI UTAMA PEMULIHAN EKONOMI BALI ADALAH KEMAMPUAN DALAM TANGANI PANDEMI