Kompas TV nasional sapa indonesia

Promosikan Bipang Ambawang, Pidato Presiden Jokowi Ditujukan untuk Seluruh Masyarakat Indonesia

Kompas.tv - 8 Mei 2021, 22:05 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tidak mudik lebaran, bukan berarti tidak bisa melepas kerinduan pada keluarga ataupun makanan kesukaan khas daerah masing-masing.

Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan aktivitas fisik, seiring kebijakan larangan mudik lebaran.

Presiden Jokowi menyebut untuk mengobati kerinduan akan kuliner khas nusantara, masyarakat bisa memesannya secara "online".

Pidato Presiden Joko Widodo terkait kuliner bipang ambawang pun viral di media sosial, bahkan masuk trending topik nasional.

Sementara itu, Ketua Umum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer menyesalkan video pidato Presiden Jokowi bisa salah dimaknai publik.

Ketua Umum Joman, meminta agar pihak-pihak yang menyesatkan Presiden diusut.

Kementerian Perdagangan memberikan penjelasan soal konteks ajakan Presiden Joko Widodo membeli makanan tradisional bipang ambawang.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi menyebut, pidato Presiden Jokowi untuk mempromosikan kuliner nusantara yang beragam dan ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama dan budaya.

Pidato Presiden Jokowi, terkait ajakan mencintai dan membeli produk khas nusantara disampaikan dalam acara Kementerian Perdagangan bertajuk Hari Bangga Buatan Indonesia pada 5 Mei lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"ARCH OF CONSTANTINE"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x