Kompas TV regional berita daerah

Jelang Lebaran, Pengunjung Pusat Perbelanjaan Meningkat

Sabtu, 8 Mei 2021 | 22:00 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Meski penyebaran penyakit Covid-19 masih mengancam,namun sepertinya keinginan warga Kota Pekalongan, Jawa Tengah, untuk merayakan idul fitri susah dibendung. Terbukti mereka menyerbu mal-mal dan tempat umum lainya untuk berbelanja kebutuhan lebaran, atau bahkan untuk sekedar berkumpul dengan teman-temanya.

 

Kondisi ini terpantau saat Tim Satgas tindak Covid-19 Kota Pekalongan yang terdiri dari satuan polisi Pamong Praja, Satpol PP, TNI dan Polri mendatangi sejumlah lokasi. Diantaranya Plasa Pekalongan, Gapura Nusantara dan Yogya swalayan. Meski pihak mall sudah menutup pintu sejak pukul 20.30 WIB, namun aktivitas di dalam mall tidak otomatis rampung. Masih banyak warga hilir mudik mencari kebutuhanya. Bahkan jalan di depan Pekalongan plasa nyaris macet.

 

Selain itu di Gapura Nusantara, yang merupakan salah satu landmark Kota Pekalongan, tak sedikit remaja yang berkerumun tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Petugas pun menghimbau mereka untuk membubarkan diri. Baik dengan menggunakan pengeras suara ataupun mendatangi kerumunan langsung.


Kondisi seperti ini diperkirakan akan terus meningkat sampai sehari menjelang Idul Fitri. Karenanya kesiapsiagaan aparat sangat diperlukan agar tidak menimbulkan klaster baru Covid-19.

Penulis : KompasTV Pekalongan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:31
IKUTI WEBINAR KOMPAS INSTITUTE BERTAJUK "BRAND STORY THROUGH MEDIA", DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   PEBASKET LEBRON JAMES DAN ANTHONY DAVIS PUTUSKAN TIDAK IKUT TIMNAS BASKET AMERIKA SERIKAT DI OLIMPIADE TOKYO 2020   LIGA PRIMER DENDA CHELSEA, TOTTENHAM, LIVERPOOL, ARSENAL, MAN CITY, DAN MAN UNITED KARENA GABUNG LIGA SUPER EROPA   BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN TERORISME (BNPT) GELAR DIALOG KEBANGSAAN DENGAN TOKOH PAPUA PADA JUMAT, 11 JUNI 2021   DINKES TANGERANG MINTA PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI WILAYAHNYA DILAKSANAKAN DENGAN PROKES KETAT   YLBHI DESAK PRESIDEN DAN MENKO POLHUKAM TEGUR KETUA KPK FIRLI BAHURI YANG MANGKIR DARI PANGGILAN KOMNAS HAM   YLBHI: KEMENPAN RB TIDAK ADA OTORITAS MENILAI ADA ATAU TIDAKNYA PELANGGARAN HAM DI KASUS TWK KPK   KEMENPUPR BERENCANA BANGUN 10 TOWER RUMAH SUSUN PEKERJA DI KAWASAN INDUSTRI TERPADU BATANG, JAWA TENGAH   BAPPENAS PREDIKSI SAMPAH MAKANAN DI INDONESIA CAPAI 112 JUTA TON PADA TAHUN 2024   BNPB SERAHKAN SEMENTARA PEMBIAYAAN HOTEL UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 DKI KE PEMPROV   BNPB TUNGGU KEMENKEU SOAL ANGGARAN PEMBIAYAAN HOTEL UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA   BNPB HENTIKAN SEMENTARA PEMBIAYAAN HOTEL UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA   PRESIDEN JOKOWI HARAP PEMBANGUNAN KERETA LINTAS REL TERPADU (LRT) BISA BERI EFISIENSI WAKTU PADA MOBILITAS WARGA   TINJAU VAKSINASI MASSAL DI RS UI, DEPOK, PRESIDEN JOKOWI TARGETKAN 700.00 SUNTIKAN VAKSIN COVID-19 BULAN INI