Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: Mendag Soal Bipang Ambawang, KKB Serang Polsek Ilaga, Ratusan Motor Terobos Penyekatan

Sabtu, 8 Mei 2021 | 22:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Sabtu (8/5/2021).

Mendag Klarifikasi Bipang Ambawang | Kelompok Teroris Papua Serang Polsek Ilaga | Kapolda Jabar Soal Ratusan Pemudik Motor Terobos Penyekatan

1. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengklarifikasi konteks ajakan Presiden Joko Widodo untuk membeli makanan tradisional bipang ambawang. Dalam penjelasannya, Mendag mengatakan bahwa hal itu untuk mempromosikan kuliner nusantara yang beragam dan ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari berbaga suku, ras, agama dan budaya. Mendag juga menjelaskan, setiap kuliner daerah memiliki kekhasan tersendiri dan dicintai kelompok masyarakat yang beragam. Mendag juga meminta maaf jika ada kesalahpahaman terkait pesan tersebut.

2. Kelompok teroris papua pimpinan Lerry Mayu, menembaki markas Kepolisian Sektor Ilaga dan membakar rumah warga di Kabupaten Puncak, Papua. Meski tak menyebabkan jatuhnya korban, warga di sekitar lokasi diungsikan ke lokasi aman. Satgas Nemangkawi juga terus memburu anggota kelompok yang melakukan tindakan teror tersebut.

3. Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri, menanggapi viralnya video ratusan pemudik roda dua yang menerobos pos penyekatan di Karawang, Jawa Barat. Kapolda menyebut,  petugas di lapangan bukan membiarkan pemudik motor lolos, akan tetapi hal tersebut sebagai tindakan untuk mengurai kepadatan di satu titik. Kapolda menegaskan, para pemudik ini dipastikan akan sulit untuk lolos dari penyekatan, karena masih ada titik penyekatan di wilayah lain.

Video Editor: Agung Ramdani

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:04
IKUTI WEBINAR KOMPAS INSTITUTE BERTAJUK "BRAND STORY THROUGH MEDIA", DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   TIONGKOK PERSILAKAN WARGA TAIWAN DATANG KE WILAYAHNYA UNTUK MENGIKUTI VAKSINASI COVID-19   RUSIA BERSIAP KIRIM SATELIT CANGGIH KE IRAN YANG AKAN TINGKATKAN KEMAMPUAN MATA-MATA   PROGRES PEMBANGUNAN DEPO STASIUN LRT DI JATIMULYA,BEKASI, JABAR, MENCAPAI 44,18%   SATGAS COVID-19: KENAIKAN KASUS KORONA DI DKI JAKARTA 300% DALAM 10 HARI   KEMENKES: 29 KEMATIAN PASCAVAKSINASI TAK TERKAIT VAKSIN COVID-19   PASCALIBUR LEBARAN, JUMLAH ZONA MERAH COVID-19 DI INDONESIA PER 6 JUNI 2021 MENINGKAT MENJADI 17 DAERAH   MENTERI BUMN ERICK THOHIR ANGKAT DONI MONARDO JADI KOMISARIS UTAMA PT INDONESIA ASAHAN ALUMINIUM (INALUM)   BNPB JADIKAN RS LAPANGAN IJEN BOULEVARD DI KOTA MALANG SEBAGAI ANTISIPASI JIKA TERJADI LONJAKAN KASUS COVID-19   KOMPOLNAS MINTA POLISI TIDAK TUNGGU PERINTAH PRESIDEN UNTUK TINDAK PUNGLI   TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM PERISTIWA TERBAKARNYA SATU TANGKI BENZENE PERTAMINA DI CILACAP   PERTAMINA: TANGKI BENZENE YANG TERBAKAR HANYA BERISI SEPERTIGA DARI TOTAL KAPASITAS TAMPUNG 500 RIBU LITER   PERTAMINA BELUM DAPAT PASTIKAN PENYEBAB KEBAKARAN TANGKI BENZENE DI CILACAP   TANGKI PERTAMINA YANG TERBAKAR DI CILACAP BUKAN BERISI BBM