Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Mendag Soal Bipang Ambawang, KKB Serang Polsek Ilaga, Ratusan Motor Terobos Penyekatan

Kompas.tv - 8 Mei 2021, 22:10 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Sabtu (8/5/2021).

Mendag Klarifikasi Bipang Ambawang | Kelompok Teroris Papua Serang Polsek Ilaga | Kapolda Jabar Soal Ratusan Pemudik Motor Terobos Penyekatan

1. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengklarifikasi konteks ajakan Presiden Joko Widodo untuk membeli makanan tradisional bipang ambawang. Dalam penjelasannya, Mendag mengatakan bahwa hal itu untuk mempromosikan kuliner nusantara yang beragam dan ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari berbaga suku, ras, agama dan budaya. Mendag juga menjelaskan, setiap kuliner daerah memiliki kekhasan tersendiri dan dicintai kelompok masyarakat yang beragam. Mendag juga meminta maaf jika ada kesalahpahaman terkait pesan tersebut.

2. Kelompok teroris papua pimpinan Lerry Mayu, menembaki markas Kepolisian Sektor Ilaga dan membakar rumah warga di Kabupaten Puncak, Papua. Meski tak menyebabkan jatuhnya korban, warga di sekitar lokasi diungsikan ke lokasi aman. Satgas Nemangkawi juga terus memburu anggota kelompok yang melakukan tindakan teror tersebut.

3. Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri, menanggapi viralnya video ratusan pemudik roda dua yang menerobos pos penyekatan di Karawang, Jawa Barat. Kapolda menyebut,  petugas di lapangan bukan membiarkan pemudik motor lolos, akan tetapi hal tersebut sebagai tindakan untuk mengurai kepadatan di satu titik. Kapolda menegaskan, para pemudik ini dipastikan akan sulit untuk lolos dari penyekatan, karena masih ada titik penyekatan di wilayah lain.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x