Kompas TV nasional update

Warga Diimbau Tidak Mudik Lokal, Aktivitas di Terminal Kampung Rambutan Sepi Pemudik

Sabtu, 8 Mei 2021 | 19:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Larangan mudik lokal menyebabkan aktivitas di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur sepi.

Pegawai Dinas Perhubungan pun terus mengimbau warga tidak mudik lokal.

Angkutan rute Jabodetabek, tetap beroperasi di Terminal Kampung Rambutan, untuk melayani warga yang bekerja, bukan untuk warga yang mudik lokal.

Pada Sabtu (08/05) ini, pekerja dari Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang masuk ke Jakarta via Terminal Kampung Rambutan, tidak perlu menunjukkan surat izin keluar masuk, SIKM atau surat tugas dari perusahaan.

Selama larangan mudik, jam operasional Terminal Kampung Rambutan dibatasi mulai pukul 05.00 WIB pagi sampai pukul 22.00 WIB.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan mempersilakan warga Bogor Depok Tangerang dan Bekasi yang bekerja di Jakarta untuk mengurus surat tugas di perusahaannya masing-masing.

Surat izin kemluar masuk, SIKM DKI Jakarta yang harus diurus sampai tingkat kelurahan adalah untuk kepentingan kesehatan dan keluarga.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut para pekerja yang berkantor lintas daerah di kawasan Jabodetabek tak perlu khawatir akan diputar balik.

Para karyawan cukup dengan menunjukkan kartu karyawan atau dokumen atau atribut pendukung sejenis, maka akan diberikan izin melintas oleh petugas.

Sementara itu di Simpang Gadog Kabupaten Bogor, Jawa Barat, satgas covid 19 memutar balikkan lebih dari 2000 kendaraan yang hendak mudik melalui kawasan Puncak.

Jumlah itu dihitung sejak larangan mudik 6 Mei, atau selama tiga hari penyekatan.

Warga dihalau ke lokasi awal karena tidak bisa menunjukkan syarat bebas covid-19, serta kepentingannya tidak termasuk yang dikecualikan dalam larangan mudik. 

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:00
KEMENHUB AKAN BUAT KEBIJAKAN UNTUK TERUS DORONG PENINGKATAN PERGERAKAN PESAWAT DI TENGAH PANDEMI   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: PERGERAKAN PESAWAT DI INDONESIA TAHUN KEDUA PANDEMI COVID-19 SEMAKIN MEMBAIK   ANGGOTA KOMISI XI DPR MISBAKHUN TAK SETUJU SOAL RENCANA PENGENAAN PPN SEMBAKO DAN JASA PENDIDIKAN   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO: PERSIAPAN PEMBUKAAN PARIWISATA BAGI WISATAWAN MANCANEGARA SUDAH 90 PERSEN   PRESIDEN JOKOWI TARGETKAN PEMBUKAAN "TRAVEL CORRIDOR ARRANGEMENT" DAPAT TEREALISASI PADA JULI 2021   DINKES SEBUT KASUS AKTIF COVID-19 DI KABUPATEN BEKASI SAAT INI MENCAPAI 750 ORANG   KECAMATAN PAMULANG JADI WILAYAH DENGAN JUMLAH KASUS COVID-19 TERTINGGI DI TANGERANG SELATAN   DINKES: ADA 359 PASIEN COVID-19 DI TANGERANG SELATAN YANG SAAT INI MASIH MENJALANI ISOLASI MANDIRI   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.885: 4.053 SEMBUH, 204 MENINGGAL DUNIA, DAN 628 DALAM PERAWATAN   ANGGOTA KOMISI XI DPR ANIS BYARWATI: WACANA PEMERINTAH YANG AKAN KENAKAN PPN SEMBAKO TAK LOGIS DI MASA PANDEMI   NOVEL BASWEDAN AKUI SUDAH PERNAH MEMINTA HASIL TWK KPK, TETAPI TAK PERNAH DIBERIKAN DENGAN ALASAN RAHASIA   PENYIDIK SENIOR KPK NOVEL BASWEDAN SEBUT TWK JADI CARA PAMUNGKAS HABISI PEMBERANTASAN KORUPSI DI KPK   KEMENANG MENYATAKAN AKAN FOKUS UNTUK LOBI KUOTA DAN MEMPERSIAPKAN PELAKSANAAN HAJI TAHUN DEPAN   GABUNGAN PERUSAHAAN HAJI DAN UMRAH NUSANTARA BERHARAP ARAB SAUDI BUKA IBADAH HAJI PADA SEPTEMBER 2022