Kompas TV regional berita daerah

Semangat Berbagi, Jurnalis Balai Kota Banjarmasin Urunan Bagi Bahan Pokok Ke Panti Asuhan

Kompas.tv - 8 Mei 2021, 14:34 WIB
semangat-berbagi-jurnalis-balai-kota-banjarmasin-urunan-bagi-bahan-pokok-ke-panti-asuhan
Perwakilan Jurnalis Balai Kota Menyerahkan paket sembako kepada pengurus panti asuhan (Sumber: Pressroom Balai Kota untuk Kompas.tv )

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Bulan Ramadan selalu menggugah keinginan untuk berbagi terlebih di tengah kondisi masyarakat yang dilanda pandemi.

Dibatasi keadaan yang menyesuaikan adaptasi baru, melemahnya ekonomi hingga pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang diberlakukan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Namun tak ada alasan untuk tidak berbagi bagi Sejumlah jurnalis yang bertugas di press room Balai Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Warga Penuhi Pasar Tradisional, Pengelola Diminta Bentuk Satgas Covid-19 Sendiri

Berbagi dengan warga yang membutuhkan, Kamis sore (6/5/2021), perwakilan Jurnalis Kota Banjarmasin tersebut menyalurkan paket bantuan bahan pokok dan donasi ke panti asuhan.

Dana untuk bantuan tersebut berhasil dikumpulkan dengan urunan serta sedikit sumbangan para donatur.

Seorang jurnalis senior yang sehari hari bekerja di gedung pusat Pemerintahan Kota Banjarmasin, Hamdani, menyebut terdapat sejumlah panti asuhan yang saat ini sangat terdampak akibat pandemi.

"Infonya, tak sedikit pengurus panti asuhan yang kekurangan donatur. Katanya kondisi itu sudah terjadi selama pandemi berlangsung," ucap Hamdani.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Ketersediaan Beras di Kalsel Diperkirakan Aman Hingga 4 Bulan

Keadaan tersebutlah yang mendorong mendorongnya untuk mengajak para jurnalis baik berbagai lapisan untuk menyalurkan uang donasi yang terkumpul ke panti asuhan.

Paket bahan pokok dan donasi uang tunai dibagikansedikitnya kepada 4 lokasi panti asuhan. 

Yakni Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Cabang 3 Banjarmasin, Yayasan Pendidikan dan Sosial LKSA Sultan Suriansyah, Panti Asuhan Harapan Ibu dan Panti Asuhan Putri Siti Armah. 

Handani kemudian menjelaskan, pemberian bahan pokok tersebut dilakukan untuk meringankan beban warga panti asuhan, yang sedikit banyaknya juga mengalami dampak masih pada masa pandemi Covid-19. 

"Kita wartawan lingkup presroom Balai kota, berbagi ke sesama berupa sembako. Ya tujuan kita paling tidak meringankan lah sedikit beban saudara kita, apalagi saat pandemi ini kan banyak yang terdampak seperti warga panti," ucap Hamdani yang kali tersebut juga sebagai Koordinator Lapangan dalam kegiatan Press room Balai Kota Berbagi.

Baca Juga: Lelang Selesai, Perbaikan Jalan Rusak Tembus Perumnas Siap Dilakukan

Tidak hanya sampai disitu,  pada Jumat, 7 Mei 2021, mereka juga membagi takjil di sekitar kawasan Jalan RE Martadinata, Banjarmasin.

Terakhir, Hamdani, mewakili jurnalis Balai Kota berterimakasih kepada para donatur yang turut mensukseskan kegiatan bakti sosial para wartawan tersebut. 

"Kepada seluruh Donatur, ASN serta SKPD dan Instansi yang tidak bisa semua disebutkan kami ucapkan terima kasih banyak atas seluruh bantuannya. Mudahan berkah dan bermanfaat dibulan yang suci ini," Tutup Hamdani.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x