Kompas TV regional berita daerah

Didatangi Polisi, Panglima Sunda Nusantara Alex Ahmad Akui Mundur dari Jabatan

Kompas.tv - 8 Mei 2021, 11:40 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Petugas gabungan dari Polsek Beji dan Polres Metro Depok mendatangi kediaman Alex Ahmad Hadi Ngala yang disebut sebagai Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara.

Kedatangan pihak kepolisian untuk mengonfirmasi terkait viralnya kekaisaran Sunda Nusantara dan kedudukan ALex yang disebut sebagai Panglima Sunda Nusantara.

Saat memberikan penjelasan, Alex Ahmad Hadi Ngala menyatakan dirinya telah mundur dari kekaisaran sunda nusantara.

Terungkapnya kekaisaran Sunda Nusantara setelah polisi menangkap Rusdi Karepesina karena menggunakan plat nomor kendaraan yang tidak sesuai peruntukkannya.

Sebelumnya Dit Lantas Polda Metro Jaya menangkap dan menyita sebuah mobil dengan plat Sunda Nusantara di Gate Tol Cawang, Jakarta.

Selain kendaraan yang tidak sesuai aturan lalu lintas, turut disita surat kendaraan beserta Surat Izin Mengemudi (SIM) yang diterbitkan oleh Negara Kekaisaran Sunda Nusantara.

Dua orang pengendara mobil bernopol biru itu juga telah ditangkap dan diperiksa polisi.

Salah satu pengendara yang ditangkap, Rusdi Karepesina mengaku Negara Kekaisaran Sunda Nusantara sempat 1 kelompok dengan Sunda Empire.

Awal tahun 2020 lalu, masyarakat Indonesia sempat dihebohkan dengan kemunculan kerajaan Sunda Empire.

Ketiga pemimpin Sunda Empire Nasri Banks, Raden Ratnaningrum, dan Ki Ageng Rangga Sasana telah divonis bersalah karena dianggap menyebarkan berita bohong.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.