Kompas TV regional berita daerah

Nasi Goreng Saus Kurma, Seperti ini Cara Membuatnya

Kompas.tv - 8 Mei 2021, 11:25 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Jika sudah bosan dengan nasi goreng yang itu-itu saja, tidak ada salahnya membuat kreasi baru, yakni nasi goreng kurma, seperti yang dilakukan oleh sebuah rumah makan di Surabaya Jawa Timur. Penasaran seperti apa cara membuatnya, simak ulasannya.

Sesuai namanya, nasi goreng kurma menggunakan buah kurma. Pertama siapkan buah kurma yang telah dihaluskan menjadi saus kurma dan siapkan juga daging ayam asap serta bumbu nasi goreng.

Baca Juga: Lezatnya Sotong Pangkong, Kuliner Khas saat Ramadan di Pontianak

Selanjutnya tumis bumbu dan campur dengan saus kurma, lalu masukan nasi putih dan aduk hingga merata dan matang. Nasi goreng kurma pun siap disajikan dengan tambahan telur asin dan sayur selada.

Nasi goreng kurma menjadi menu andalan berbuka puasa di sebuah rumah makan yang ada di Surabaya Timur Kota Surabaya. Sejumlah penikmat mengaku baru pertama kali makan nasi goreng kurma dan ternyata rasanya enak, aroma buah kurmanya terasa.

Ide membuat nasi goreng kurma muncul, setelah banyak pengunjung rumah makan meminta kurma untuk berbuka puasa. Pemilik rumah makan, yakni Aisyah akhirnya membuat kreasi nasi goreng dengan tambahan bumbu kurma dan irisan kurma di atas nasinya.

Baca Juga: Nikmatnya Palekko Itik, Kuliner Khas Bugis Laris Dibulan Ramadhan

Membuat nasi goreng kurma ternyata sama seperti membuat nasi goreng pada umumnya. Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah.

 

#NasiGoreng #BuahKurma #Kuliner #Surabaya #BukaPuasa #KulinerRamadan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.