Kompas TV regional berita daerah

Mendekati Lebaran, Pengiriman Barang Melalui Kantor Pos Meningkat

Kompas.tv - 8 Mei 2021, 11:12 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Jelang hari raya Idul Fitri, jasa pengiriman paket barang dan uang melalui Kantor Pos di Jember Jawa Timur meningkat 35 persen. Peningkatan terjadi dari pengiriman luar negeri dan domestik.

Manajer Penjualan Kantor Pos Jember, Astrid Nadia Mayasari mengatakan bahwa jenis pengiriman yang mengalami peningkatan, berupa pakaian, peralatan memasak dan souvenir dari toko online.

Baca Juga: Tol Cipali Ambles, Pengiriman Barang dan Bahan Pangan Telat Hingga 2 Hari

Di tahun 2021 ini, sebagian besar didominasi pengiriman barang dari dalam negeri atau domestik, baik perdagangan barang online maupun souvenir Hari Raya Idul Fitri.

Peningkatan pengiriman juga terjadi pada transaksi keuangan dari luar negeri ke dalam negeri, terutama kiriman uang dari Pekerja Migran Indonesia, yang di masa pandemi belum bisa kembali ke tanah air.

“Masa pandemi yang belum berakhir diperkirakan juga menjadi salah satu faktor warga menggunakan jasa paket pengiriman barang untuk mengurangi kontak langsung,” ujar Astrid Nadia Mayasari.

 

#KantorPos #IdulFitri #PengirimanBarang #PengirimanUang #LuarNegeri #Domestik

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.