Kompas TV cerita ramadan cerita

Cerita Ramadan dari Diaspora Indonesia di Australia

Kompas.tv - 8 Mei 2021, 06:47 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Yang khas di Kompas Sahur kita akan berdialog dengan diaspora Indonesia di luar negeri yang akan menceritakan bagaimana suasana Ramadan di sana.

Di cerita Ramadan hari ini, Sabut (08/05/2021) kita akan tersambung melalui saluran Zoom Kompas TV.

Kali ini ada diaspora Indonesia di Adelaide, Australia Rini Akmeliawati yang saat ini aktif sebagai dosen di University of Adelaide.

Rini menceritakan, keadaan di Australia sudah mulai berlangsung normal, namun ada peraturan bagi WN India untuk tidak masuk ke wilayah Australia. Hal itu dilakukan demi mencegah penularan covid-19.

Ini adalah tahun ke-3 Rini menjalani Ramadan di Australia. Rini menyebut, Ramadan tahun lalu sama sekali tidak boleh tarawih di masjid.

Tapi sekarang, masyarakat Muslim bisa tarawih di Masjid tentu dengan penerapan protokol kesehatan.

Rini mengatakan, tidak sulit mencari makanan halal di tempat ia tinggal. Bahkan masjid juga menyediakan menu untuk buka puasa.

Rini juga menyampaikan, dalam pencegahan penularan covid-19, disediakan QR Code bagi para warga ketika akan masuk ke tempat-tempat umum.

Rini pun mengaku dirinya rindu menjalani puasa bersama keluarga dan menikmati menu makanan khas Ramadan di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.