Kompas TV regional berita daerah

Pocong dan Kuntilanak Bantu Penyekatan Jalur Mudik

Kompas.tv - 8 Mei 2021, 05:21 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Bagi warga yang masih nekat mudik melintasi jalur selatan di perbatasan Ciamis -Tasikmalaya kendaraan pemudik yang melintas akan dihadang oleh pocong dan kuntilanak.

Inilah penampakan keluarga pocong dan kuntilanak jadi-jadian yang ikut berpartisipasi dalam penyekatan di jalur mudik selatan tepatnya perbatasan Tasikmalaya-Ciamis menuju Jawa Tengah.

Sambil membawa 2 ekor anjing, pocong dan kuntilanak ini menghampiri setiap pemudik yang terjaring penyekatan larangan mudik.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Cahyo Wibowo menjelaskan di hari pertama penyekatan larangan mudik, Polres Ciamis sengaja melibatkan komunitas cosplay untuk mengampanyekan tidak mudik agar angka covid-19 tidak meningkat akibat klaster mudik.

Sementara itu, lebih dari seratus kendaraan di pintu keluar Tol Cikarang Barar, Jumat (07/05/2021) malam diputar-balik oleh petugas.

Petugas menghentikan dan memeriksa surat kelengkapan yang menjadi syarat melintas sejumlah kendaraan yang melewati pintul Tol Cikarang Barat.

Jumat malam, lalu lintas jalur arteri Karawang terpantau ramai kendaraan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua menuju Jalur Pantura.

Para pemudik lolos dari penyekatan karena memanfaatkan petugas yang tengah istirahat.

Semakin malam, keramaian terus meningkat di Jalan Raya Klari Arah Pantura.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x