Kompas TV klik360 cerita indonesia

Satpol PP Kabupaten Bogor Minta Larangan Mudik Aglomerasi Dicabut

Jumat, 7 Mei 2021 | 23:27 WIB

BOGOR, KOMPAS.TV - Hari kedua pelarangan mudik arus lalu lintas di simpang Gadog menuju Puncak, Bogor nampak sepi. Petugas gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan di penyekatan.

Petugas memeriksa sejumlah dokumen seperti surat rapid antigen yang berlaku 1x24 jam dan pemeriksaan sertifikat vaksinasi Covid-19.

Apabila tidak dapat menunjukan petugas meminta warga untuk putar balik kendaraannya.

Sementara itu terkait adanya kebijakan di dalam wilayah aglomerasi, Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Rido mengatakan kebijakan tersebut menyulitkan petugas yang ada di lapangan. Dirinya meminta agar kebijakan aglomerasi ini untuk dicabut.

Dikhawatirkan apabila mudik lokal tidak diperbolehkan, makan pascalebaran nanti mereka akan berbondong mengunjungi tempat wisata untuk berlibur. 

Sebelumnya, diberikan izin perjalanan dalam skala wilayah kecil yang diberi istilah sebagai "mudik lokal", untuk 8 wilayah aglomerasi.

Namun, hal tersebut tidak mendapat persetujuan dari Satgas Penanganan Covid-19, sehingga mudik lokal dilarang.

Video editor: Febi

Baca Juga: Larangan Mudik Aglomerasi Diberlakukan, Aktivitas Transportasi Esensial Tidak Dilarang

Penulis : Laura Elvina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:43
AC MILAN AKAN BERI BAN KAPTEN KEPADA SIMON KJAER KARENA AKSI HEROIKNYA SAAT MENOLONG CHRISTIAN ERIKSEN DI MOMEN KRITIS   WAPRES KOMITE OLIMPIADE INTERNASIONAL (IOC) JOHN COATES TIBA DI JEPANG JELANG OLIMPIADE TOKYO   JEPANG AMANKAN VAKSIN COVID-19 TAMBAHAN UNTUK 20.000 STAF OLIMPIADE DAN PARALIMPIK TOKYO   SEBANYAK 25 ORANG TEWAS AKIBAT LEDAKAN BESAR PIPA GAS DI DEKAT PASAR SAYUR YANG RAMAI DI SHIYAN, TIONGKOK   KOREA SELATAN MULAI MELONGGARKAN PEMBATASAN SOSIAL UNTUK KONSER K-POP   KOMISI VI DPR: RENCANA PENGENAAN TARIF BANK HIMBARA MELALUI MESIN ATM LINK TIDAK AKAN DILANJUTKAN   POLISI AKAN PERIKSA AJUDAN WABUP SANGIHE HELMUD HONTONG SEBAGAI SAKSI ATAS KEMATIAN WABUP DI PESAWAT   PEMUTIHAN DENDA PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA BERAKHIR PADA BULAN INI   KOMPOLNAS MINTA PATROLI RUTIN SETELAH TANGKAP 50 PELAKU PUNGLI DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKUT   KSAU MARSEKAL FADJAR PRASETYO TEGASKAN PANDEMI COVID-19 TAK HALANGI PENINGKATAN KESIAPSIAGAAN PRAJURIT TNI AU   PEMKOT TANGERANG TARGETKAN 5.000 ORANG AKAN DIVAKSINASI COVID-19 PADA HARI INI DI GEDUNG PUSPEMKOT TANGERANG   HANYA DALAM SEPEKAN TERAKHIR, TINGKAT KETERISIAN RS DARURAT COVID-19 (RSDC) WISMA ATLET JAKARTA NAIK 69%   KADINKES DKI WIDYASTUTI SEBUT ADA 3 VARIAN BARU COVID-19 DI JAKARTA   ICW MINTA KY DAN BADAN PENGAWAS MA TELUSURI KEJANGGALAN PEMANGKASAN VONIS HUKUMAN PINANGKI SIRNA MALASARI