Kompas TV nasional politik

85 WN Tiongkok Masuk Indonesia di Tengah Peniadaan Mudik, PKS Minta Pemerintah Tidak Inkonsisten

Jumat, 7 Mei 2021 | 23:25 WIB
85-wn-tiongkok-masuk-indonesia-di-tengah-peniadaan-mudik-pks-minta-pemerintah-tidak-inkonsisten
Suasana Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Ada WNA asal India berhasil lolos dari karantina Covid-19 berkat bantuan orang yang mengaku petugas bandara. (Sumber: KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah diminta tidak inkonsisten dalam kebijakan pengendalian Covid-19. Pernyataan itu disampaikan terkait masuknya warga negara Tiongkok ke Indonesia di tengah kebijakan larangan mudik Lebaran.

“Jangan sampai publik menilai pemerintah inkonsisten dalam kebijakan pengendalian Covid-19,” tegas Anggota Komisi IX DPR Netty Prasetiyani, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (7/5/2021).

Lebih lanjut, Politikus PKS tersebut meminta pemerintah dapat menjelaskan tujuan datangnya warga negara Tiongkok tersebut ke Indonesia.

Baca Juga: Bikin Heboh, WNA di Bali Kembali Adakan Kelas Orgasme

“Agar isu ini tidak menjadi bola liar, pemerintah harus terbuka menjelaskan ke publik alasan dan tujuan WN Cina tersebut masuk Indonesia. Masyarakat saat ini sedang sensitif, pemerintah seharusnya peka,” ujar Netty.

“Masyarakat dilarang mudik, tetapi WN Cina bebas masuk ke Indonesia, ini yang membuat masyarakat tidak terima,” tambahnya.

Di samping itu, Netty menegaskan pemerintah wajib melakukan pemeriksaan protokol kesehatan secara ketat terhadap WNA yang masuk Indonesia. Mengingat baru-baru ini ada kejadian mafia karantina dan mafia alat rapid test bekas yang membuat Indonesia malu di mata internasional.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:10
AC MILAN AKAN BERI BAN KAPTEN KEPADA SIMON KJAER KARENA AKSI HEROIKNYA SAAT MENOLONG CHRISTIAN ERIKSEN DI MOMEN KRITIS   WAPRES KOMITE OLIMPIADE INTERNASIONAL (IOC) JOHN COATES TIBA DI JEPANG JELANG OLIMPIADE TOKYO   JEPANG AMANKAN VAKSIN COVID-19 TAMBAHAN UNTUK 20.000 STAF OLIMPIADE DAN PARALIMPIK TOKYO   SEBANYAK 25 ORANG TEWAS AKIBAT LEDAKAN BESAR PIPA GAS DI DEKAT PASAR SAYUR YANG RAMAI DI SHIYAN, TIONGKOK   KOREA SELATAN MULAI MELONGGARKAN PEMBATASAN SOSIAL UNTUK KONSER K-POP   KOMISI VI DPR: RENCANA PENGENAAN TARIF BANK HIMBARA MELALUI MESIN ATM LINK TIDAK AKAN DILANJUTKAN   POLISI AKAN PERIKSA AJUDAN WABUP SANGIHE HELMUD HONTONG SEBAGAI SAKSI ATAS KEMATIAN WABUP DI PESAWAT   PEMUTIHAN DENDA PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA BERAKHIR PADA BULAN INI   KOMPOLNAS MINTA PATROLI RUTIN SETELAH TANGKAP 50 PELAKU PUNGLI DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKUT   TIGA VARIAN VIRUS KORONA YANG DITEMUKAN DI JAKARTA ASAL INGGRIS, BETA ASAL AFRIKA SELATAN, DAN DELTA ASAL INDIA   KADINKES DKI WIDYASTUTI MENYATAKAN SAAT INI SUDAH DITEMUKAN TIGA VARIAN BARU VIRUS KORONA DI JAKARTA   PT FREEPORT INDONESIA MULAI VAKSINASI COVID-19 UNTUK 38.000 KARYAWAN BESERTA KELUARGA   PEMKAB MADIUN EVAKUASI 89 WARGA DESA BANTENGAN DAN MOJOPURNO YANG POSITIF KORONA KE RSUD DOLOPO   SEBANYAK 89 WARGA DARI 2 DESA DI KECAMATAN WUNGU, MADIUN, POSITIF COVID-19 SETELAH HADIRI HAJATAN PERNIKAHAN