Kompas TV internasional kompas dunia

Wanita Lahirkan Bayi Kembar 9, Padahal Saat USG Hanya Tampak 7

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 20:26 WIB
Penulis : Reny Mardika

MAROKO, KOMPAS.TV - Seorang perempuan warga negara Mali, memecahkan rekor dunia setelah melahirkan sembilan bayi kembar sekaligus di Maroko.

Sang ibu bahkan hanya mengetahui bahwa ia mengandung tujuh, bukan sembilan bayi.

Halima Cisse tampaknya menjadi perempuan pertama di dunia yang berhasil melahirkan bayi kembar sembilan dalam kondisi hidup.

Tanpa proses bayi tabung, ia melahirkan 5 bayi perempuan dan 4 bayi laki-laki, lewat operasi sesar di sebuah klinik privat di Maroko pada Selasa lalu.

Dokter yang menanganinya kaget.

Pasalnya hasil USG sebelumnya menunjukkan jika Cisse hanya hamil kembar tujuh, bukan sembilan.

Proses kelahiran bayi kembar sembilan ini tak lepas dari respons cepat pemerintahan Mali yang mendengar permintaan dokter agar sang ibu mendapat perawatan spesialis yang tak mungkin didapat di negara miskin seperti Mali.

Meski melahirkan prematur dengan usia kandungan 30 Minggu dan sempat mengalami pendarahan, kini halima Cisse dan smbilan bayi kembarnya dalam kondisi stabil.

Halima Cisse pun mencatatkan kelahiran 9 bayi kembarnya masuk dalam rekor dunia Guinness Book sebagai kelahiran bayi terbanyak dalam kondisi hidup mengalahkan kelahiran bayi kembar delapan, pemegang rekor dunia sebelumnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x