Kompas TV regional berita daerah

Nekat Mudik, Warga Akan Diisolasi di Tempat Angker Bekas Rumah Tahanan Militer

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 20:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MADIUN, KOMPAS.TV - Bagi pemudik yang tetap nekat pulang ke kampung halaman akan diisolasi di tempat angker bekas rumah tahanan militer di Kota Madiun Jawa Timur. Pemerintah telah menyiapkan fasilitas pendukung, seperti tangki air dan MCK portable.

Pemerintah Kota Madiun Jawa Timur telah menyiapkan kelengkapan fasilitas di bekas rumah tahanan militer yang dijadikan tempat isolasi bagi pemudik.

Baca Juga: Pemkab Bogor Sediakan Tempat Isolasi "Angker" Bagi Warga Yang Nekat Mudik

“Fasilitas pendukung di rumah angker itu terdiri dari 2 tenda darurat, penerangan listrik, tangki air, MCK portable, peralatan alas tidur dan tempat petugas jaga. Pagar pembatas di ruang tahanan yang sebelumnya rusak juga diperbaiki,” ujar Wali Kota Madiun, Maidi, kepada tim Kompas.TV.

Baca Juga: Rumah Angker di Sragen ini Jadi Lokasi Karantina Pemudik

Wali Kota Madiun, Maidi menambahkan bahwa tempat angker yang berada di Jalan Ahmad Yani Kota Madiun sengaja dipilih agar warga takut mudik. Dengan cara begitu, diharapkan warga takut mudik, karena akan diisolasi.

Sementara itu, hingga tanggal 6 Mei 2021, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 Kota Madiun mencatat 2.382 kasus positif Covid-19. 2.068 orang diantaranya telah sembuh, 25 orang sedang dirawat dan 82 orang menjalani isolasi mandiri.

 

#Isolasi #Karantina #Pemudik #Mudik #TempatAngker #RumahTahananMiliter #KotaMadiun



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x