Kompas TV regional berita daerah

Lima Bulan Gaji Guru Honor Tidak Dibayar

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 19:06 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Di masa pandemi tentunya setiap orang mengharapkan penghasilan setiap bulan, namun sayangnya hal ini tidak dirasakan ratusan guru honorer tingkat sekolah menengah atas dan kejuruan di kota sorong. Mengabdi setiap harinya untuk mendidik putra putri bangsa, namun haknya diabaikan.

Padahal kegiatan belajar mengejar terus dilakukan melalui daring maupun pembelajaran tatap muka. Hingga saat ini dinas pendidikan provinsi papua barat belum memberikan kejelasan terkait hak para guru.

Ketua pgri kota sorong, Yohanis Sagrim mengungkapkan semenjak januari hingga mei 2021, gaji guru honorer belum dibayarkan. Total guru honorer di kota sorong untuk sma mencapai 300 dan smk 500 orang.

Tidak hanya pgri yang angkat bicara namun ketua musyawarah kerja kepala sekolah kota sorong, Yosep Kambu juga turut mempertanyakan hak para guru yang hingga kini belum dibayarkan, mereka berharap pemerintah dapat segera menyelesaikan pembayaran gaji guru honorer.

#SorongPapuaBarat #GuruHonorer #GajiBelumDibayar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.