Kompas TV klik360 cerita indonesia

Terkuak, Alasan Pelaku Tampar Imam Salat di Pekanbaru

Jumat, 7 Mei 2021 | 18:16 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.TV – Juhri Ashari Hasibuan menjadi sasaran aniaya seorang pelaku saat memimpin salat subuh di masjid Baitul Arsy, Pekanbaru, Riau, Jumat (07/05/2021). 

Berdasarkan pengakuan pelaku, Juhri menceritakan bahwa si pelaku merasa risi mendengar suara orang mengaji.

"Saya tidak kenal, tapi di kantor polisi tadi ditanya polisi kenapa masuk. Dia bilang 'saya lagi lewat di jalan raya, saya dengar ngaji, saya risi. Saya jengkel ya itu saya datangin saja'," katanya menirukan ucapan pelaku.

Juhri mengatakan pelaku meminta agar memperbaiki salat sambil berteriak dan menampar dirinya.

"Setelah itu, pelaku bilang 'bisa dibetulin nggak salatnya'. Itu keras suaranya, langsung ditampar sebelah kanan. Setelah itu saya mundur sedikit, saya lepas mic (mikrofon) dan langsung diamankan sama jemaah," kata dia.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya mendalami motif dari si pelaku aniaya. 

Kepolisian juga akan mendatangkan ahli kejiwaan untuk mengetahui kondisi psikologi dari pelaku. 

Video Editor: Vila
 

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:15
WHO TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 DI SELURUH NEGARA MINIMAL SUDAH MENCAPAI 10 PERSEN PADA SEPTEMBER 2021   HINGGA 11 JUNI 2021, JUMLAH PASIEN DI RS WISMA ATLET KEMAYORAN SUDAH MENCAPAI 4.019 ORANG   PEMERINTAH TARGETKAN PERCEPATAN DIGITALISASI UMKM YAKNI 30 JUTA UMKM MASUK DIGITAL PADA 2030   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO REKOMENDASIKAN DANAU TOBA DI SUMUT SEBAGAI SALAH SATU DESTINASI UNTUK “WORK FROM TOBA”   WAMENTAN HARVICK HASNUL BERHARAP PENGGUNAAN ALAT & MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) MAMPU TINGKATKAN PRODUKSI NASIONAL   MENTERI KP SAKTI WAHYU TRENGGONO OPTIMISTIS KKP BISA MENINGKATKAN NILAI TUKAR NELAYAN   KETUM KONI KOTA TANGSEL DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI DANA HIBAH TAHUN ANGGARAN 2019   DEPUTI II KSP ABETNEGO TARIGAN DUKUNG MEDIASI ANTARA SUKU ANAK DALAM JAMBI DAN PERUSAHAAN PERKEBUNAN    PRESIDEN JOKOWI BERHARAP BANDARA JENDERAL BESAR SOEDIRMAN DORONG PERTUMBUHAN EKONOMI DI PURBALINGGA   PRESIDEN JOKOWI MENYAMBUT BAIK BEROPERASINYA BANDARA JENDERAL BESAR SOEDIRMAN DI PURBALINGGA, JATENG   DISDIK: PENDAFTARAN PPDB JALUR PINDAH TUGAS ORANGTUA TAK JADIKAN KARTU KELUARGA DKI JAKARTA SEBAGAI SYARAT UTAMA   KEMENTAN RAIH OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN ATAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DARI BPK 5 TAHUN BERTURUT-TURUT   KEMENTAN BERHASIL PERTAHANKAN OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN 5 TAHUN BERTURUT-TURUT   KEMENTAN RAIH OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN DARI BPK SELAMA 5 TAHUN BERTURUT-TURUT