Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Man City Vs Chelsea dan Minggu yang Berat Bagi Manchester United

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 18:13 WIB
jadwal-liga-inggris-pekan-ini-man-city-vs-chelsea-dan-minggu-yang-berat-bagi-manchester-united
Manchester City juara Piala Liga Inggris usai kalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di Wembley, Minggu (25/4/2021). (Sumber: AP Photo/Alastair Grant)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan domestik di Liga Inggris akan kembali bergulir pekan ini 8-10 Mei 2021.

Usai laga Eropa yang melelahkan bagi Manchester City, Chelsea, dan Manchester United, ketiga tim tersebut sudah harus berjibaku kembali di Liga Inggris.

Menariknya, dua tim finalis Liga Champions musim ini, Manchester City dan Chelsea akan bentrok di Stadion Etihad pada Sabtu besok.

Laga Liga Inggris ini bisa jadi laga pemanasan untuk laga final Liga Champions sesungguhnya di Turki pada 29 Mei 2021 mendatang.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Man City Tinggal Tunggu Pesta Juara Usai Tekuk Crystal Palace

Namun, duel big match Liga Inggris ini tetap sangat penting bagi Manchester City maupun Chelsea.

Manchester City bisa mengunci gelar Liga Inggris pekan ini apabila mampu mengalahkan Chelsea.

Sedangkan Chelsea, raihan 3 poin amat penting bagi mereka untuk bersaing di empat besar Liga Inggris.

Sementara iti Manchester United yang lolos ke final Liga Europa setelah menyingkirkan AS Roma akan berhadapan dengan Aston Villa di Villa Park pada hari Minggu.

Baca Juga: Final Liga Champions Man City Vs Chelsea, UEFA Pastikan Istanbul Tetap Jadi Tuan Rumah

Manchester United harus melupakan juara Liga Inggris karena sudah sangat sulit untuk mengejar Manchester City di puncak klasemen.

Apalagi, jadwal Manchester United di Liga Inggris mendatang akan sangat berat.

Setelah menghadapi Aston Villa di hari Minggu, Manchester United sudah ditunggu dua pertandingan Liga Inggris lainnya di hari Selasa (11/5/2021) lawan Leicester City dan Kamis (13/5/2021) melawan Liverpool sebagai jadwal pengganti yang ditunda Minggu lalu.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer harus memutar otak dalam menyusun pemain agar bisa meraih hasil maksimal di laga-laga tersebut demi mempertahankan posisi runner up di Liga Inggris.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.