Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Busana Muslim Raup Untung di Bulan Ramadan

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 17:39 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Bulan ramadan menjadi berkah bagi pedagang busana muslim musiman di kawasan religi Sis Aljufri Palu, setiap tahunnya lokasi ini memang menjadi pusat perbelanjaan khusus busana muslim,  omzet yang didapatkan para pedagang musiman ini dimasa pandemi mencapai satu juta rupiah perharinya,  namun sejak tahun kemarin,  saat jumlah warga yang terserang covid 19 meningkat di Kota Palu, pedagang mulai mengalami penurunan omzet yang signifikan .

Dari hari pertama bulan suci ramadan kawasan religi Sis Al-Jufri Palu ini sudah dipadati oleh pedagang musiman busana muslim, yang memanfaatkan momen ramadan untuk mendapatkan rejeki.

Tempat ini ramai dikunjungi oleh pembeli karena lokasinya yang berada tepat di kawasan religi yang mudah di jangkau oleh masyarakat Kota Palu, busana muslim yang di jajakan ditempat inipun terbilang cukup lengkap. mulai dari mukenah, sarung, kopiah serta baju koko berbagai motif.

Biasanya kawasan ini ramai seminggu menjelang hari raya idul fitri dan pedagang disinipun dapat meraup omset hingga satu juta rupiah setiap harinya.

Angka ini jauh lebih sedikit dibandingkan pendapatan para pedagang, dimasa sebelum pandemi covid 19 melanda, dulunya para pedagang musiman ini bisa meraup omzet hingga lima juta rupiah perharinya.

#Ramadan #BajuMuslim #Lebaran 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x