Kompas TV video cerita indonesia

Luhut Tegur Kementerian Erick Thohir Soal Penggunaan Produk Asing

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 14:08 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegur Kementerian BUMN yang dipimpin oleh Erick Thohir. Luhut menegur Kementerian BUMN soal penggunaan produk asing.

Menurut Luhut, Indonesia sudah terlalu lama bergantung pada produk luar negeri terutama untuk industri.

“Sudah terlalu lama rasanya negeri kita ini bergantung pada produk-produk dari luar negeri, terutama untuk keperluan industri kita,” tulis Luhut Pandjaitan di akun Instagramnya (6/5/2021).

Ia pun mengumpulkan kementerian terkait dan perwakilan asosiasi industri dalam negeri. Untuk mengevaluasi Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri.

Menurutnya hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

“Untuk itu hari ini saya duduk kembali bersama lintas kementerian terkait dan juga perwakilan asosiasi industri tanah air untuk kembali mendengarkan dan juga mengevaluasi program P3DN ini. Hal ini dilakukan tentunya sesuai dengan Arahan Presiden @jokowi agar Pemerintah, BUMN/BUMD, Badan Usaha dan/atau pemangku kepentingan lainnya WAJIB menggunakan produk dalam negeri dan mendukung program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), dalam rangka menggerakkan perekonomian nasional,” tulis Luhut.

Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri diperlukan untuk menggerakan perekonomian nasional.

Hal ini disampaikan Luhut di akun Instagramnya pada Kamis, 6 Mei 2021.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.