Kompas TV regional berita daerah

Bawa Pemudik, 15 Kendaraan Dipaksa Putar Balik di Exit Tol Malang

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 13:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Hari pertama penyekatan larangan mudik, belasan kendaraan harus putar balik di Exit Tol Singosari Malang Jawa Timur. Mereka putar balik karena tidak dilengkapi berkas persyaratan untuk masuk ke wilayah Malang.

Salah satu kendaraan yang diminta putar balik adalah bus yang membawa penumpang dari Jakarta menuju Malang. Bus tidak diperbolehkan masuk ke wilayah Malang oleh petugas, karena tidak memiliki kelengkapan stiker dari Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: Pos Penyekatan KM 12 Palembang Putar Balik Ratusan Kendaraan

Polisi menyebut ada indikasi bus itu membawa penumpang yang hendak mudik. Bus akhirnya dipaksa putar balik oleh petugas, karena melanggar aturan.

Kapolsek Singosari, Kompol Octa Panjaitan mengatakan selama 2 jam di hari pertama penyekatan, sudah ada 15 kendaraan, baik kendaraan pribadi, truk hingga bus, yang dipaksa putar balik.

Baca Juga: Arus Keluar Masuk Kota Banjarmasin Ditutup Malam Hari, Pengendara Bingung Diminta Putar Balik

Pemeriksaan kendaraan akan diperketat hingga 17 Mei 2021. Seluruh kendaraan baik plat Malang maupun luar Malang akan diperiksa.

Bagi warga luar Malang harus dilengkapi surat tugas dan bebas Covid-19. Sedangkan untuk kendaraan besar, seperti bus, harus dilengkapi stiker dari Kementerian Perhubungan.

 

#Mudik #Kendaraan #PutarBalik #ExitTol #Malang #Penyekatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x