Kompas TV regional berita daerah

Larangan Mudik Berlaku, Puluhan Pemudik Terjaring

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 12:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Hari pertama larangan mudik, tim gabungan jajaran kepolisian Polres Kendal berhasil menjaring puluhan pemudik asal Jakarta. mereka yang terjaring langsung didata dan dites antigen.  

Razia dan penyekatan pemudik ini dilakukan di pintu masuk perbatasan Kabupaten Kendal dan Kabupaten Batang. Satu-persatu kendaraan dengan plat nomor Jakarta dan luar Jawa Tengah langsung diperiksa oleh petugas. Dalam waktu singkat, petugas berhasil menjaring sejumlah pemudik asal Jakarta yang nekat pulang ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk menghindari penyebaran Covid-19, petugas langsung melakukan tes swab antigen di lokasi.  

Kabag Ops Polres Kendal, Kompol Winarno Panji Kusumo mengungkapkan, penyekatan ini dilakukan untuk mencegah pemudik yang masih nekat pulang kampung meski ada larangan dari pemerintah. Mereka yang terjaring langsung dilakukan tes swab antigen di lokasi. 

Sementara itu, salah satu pemudik asal Bojonegoro, Jawa Timur mengaku terpaksa nekat pulang kampung karena sudah bertahun-tahun tak bertemu keluarga. Ia mudik dari Jakarta dengan menggunakan angkutan travel. 

Dari puluhan pemudik yang terjaring razia, didapati hasil swab antigen semuanya negatif. Mereka dipersilahkan melanjutkan perjalanan dan diminta tetap mematuhi protokol kesehatan. 

#SwabAntigen #Pemudik #Razia

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x