Kompas TV nasional kesehatan

Jaga Imun! Ini Dia Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 11:41 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Olahraga secara teratur sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, meski jadwal kegiatan Anda pada saat pandemi hanya berada di rumah saja.

Namun tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak berolahraga sama sekali. Tidak hanya di luar rumah, di dalam rumah pun bisa menjadi tempat yang asik untuk berolahraga bersama anggota keluarga lainnya.

Lalu seperti apa olahraga yang bisa dilakukan?

Salah satu jenis olahraga yang mudah dan tidak perlu memerlukan banyak perlengkapan olahraga adalah jogging.

Jogging atau berlari dan bergerak kecil, merupakan hal yang mudah dilakukan di rumah.

Walau tidak perlu menggunakan peralata olahraga, jogging di dalam rumah juga dapat digunakan dengan menggunakan treadmill.

Olahraga ini dapat dilakukan setiap hari dengan lama waktu yang dapat ditentukan sendiri.

Selain jogging, jenis olahraga lain yang dapat dilakukan di rumah adalah plank. Plank adalah salah satu olahraga yang cukup sederhana namun sangat berdampak pada tubuh sobat sehat.

Olahraga lainnya adalah push up, walau posisi olahraga menyerupai dengan plank, namun push up memiliki gerakan tubuh dari bawah ke atas dengan menggunakan tumpan otot lengan.

Lalu jumping jack, olahraga ini sangat berguna bagi seluruh bagian tubuh. Terutama untuk kesehatan jantung, gerakan ini juga bisa membantu suasana hati menjadi lebih baik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x