Kompas TV video cerita indonesia

Kelabui Petugas Naik Ambulans untuk Mudik, Sempat Cek-Cok Ngaku Kunjungi Kerabat Meninggal

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 12:59 WIB
Penulis : Theo Reza

BEKASI, KOMPAS.TV - Berbagai cara dilakukan warga untuk mengelabui petugas agar dapat mudik dan sampai ke kampung halaman.

Polisi yang bertugas di pos penyekatan Jalan Pantura Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jumat Dini Hari mendapati sebuah mobil ambulans yang diduga di gunakan untuk mengangkut pemudik.

Setelah di cek oleh petugas cek point, mobil ambulans tersebut kedapatan membawa lima orang pemudik yang diketahui akan berangkat mudik ke Brebes, Jawa Tengah.

Sempat terjadi adu mulut antara petugas dan ambulans saat di lakukan pemeriksaan oleh petugas.

Sang supir berdalih bahwa penumpang yang ada di dalam mobil adalah keluarga yang akan berangkat mengunjungi kerabatnya yang meninggal dunia.

Petugas pun langsung memutar balik kan mobil ambulans tersebut lantaran sang supir tak dapat menunjukan surat jalan kepada petugas.

“kita lihat ada ambulans yang digunakan penumpang untuk pemudik, tujuannya untuk mengantar orang sakit kah, atau mengantar orang sakit,”ujar Kapolres Hendra Gunawan Kombes Hendra Gunawan

Selain mobil ambulans, petugas juga memutar balikan sejumlah kendaraan lain roda dua maupun roda empat yang kedapatan melakukan perjalanan mudik lebaran.

Pada cek point ini terlihat di dominasi oleh pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dengan tujuan Jawa Tengah.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.