Kompas TV nasional update corona

Dimulai 17 Mei 2021, Estimasi Awal Harga Vaksinasi Gotong Royong Rp500 ribu Per Dosis

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 09:47 WIB
dimulai-17-mei-2021-estimasi-awal-harga-vaksinasi-gotong-royong-rp500-ribu-per-dosis
Ilustrasi Vaksin Sinopharm (Sumber: -)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru Bicara Bio Farma Bambang Heriyanto mengatakan masih melakukan perhitungan harga untuk vaksin gotong royong yang akan dimulai pada 17 Mei 2021. Estimasi awal per satu dosis vaksin Sinopharm dikenakan harga Rp500 ribu.

Harga vaksin gotong royong akan ditentukan Bio Farma bersama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang kemudian akan disahkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Baca Juga: Vaksinasi Gotong Royong Batal Digelar 9 Mei 2021, Mundur Menjadi 17 Mei 2021

"Mudah-mudahan harga bisa difinalkan. Akan diserahkan harga kepada Kementerian Kesehatan untuk disahkan,"kata Bambang dalam Dialog Produktif Kabar Kamis, Indonesia Siap Vaksin Gotong Royong, di kanal Youtube FMB9_IKP, Kamis (6/5/2021).

Menurut Bambang, estimasi harga vaksin perdosisnya yakni Rp500 ribu. Sehingga jika dua dosis, per orang harus menyiapkan dana sebesar Rp1 juta. Merek yang akan digunakan dalam vaksinasi gotong royong ini adalah Sinopharm.

Baca Juga: 6 Fakta Vaksinasi Gotong Royong yang Dimulai Pekan Depan

Diketahui, vaksin Sinopharm telah datang ke Indonesia pada Jumat (30/4/2021) lalu dengan jumlah 6 juta dosis dalam bentuk bahan baku (bulk) dan  482.400 dosis vaksin jadi dari Sinopharm.

Rencananya, ada sekitar 500 ribu dosis vaksin Sinopharm yang dapat digunakan untuk vaksin gotong royong. Sementara vaksin lain seperti CanSino dan Sputnik V masih dalam proses perizinan. Bagi karyawan swasta, biaya vaksinasi gotong royong dapat dibebankan kepasa perusahaan. Sehingga, vaksinasi ini tetap bersifat gratis.

Baca Juga: Kadin Akan Gelar Sosialisasi Vaksinasi Gotong Royong Selasa Depan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.