Kompas TV regional viral

Akal-akalan Demi Mudik ke Kampung Halaman, Mudik Naik Ambulans Hingga Nyamar jadi Kernet

Jumat, 7 Mei 2021 | 08:45 WIB

BEKASI, KOMPAS.TV - Pemerintah resmi melarang mudik lebaran dari 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Kebijakan ini sengaja dikeluarkan untuk menahan laju penyebaran virus corona yang angkanya selalu naik saat libur panjang.

Meski mudik telah dilarang, namun nyatanya sebagian warga tetap berupaya mengelabui petugas dengan beragam cara, agar bisa mudik ke kampung halaman.

Di Bekasi, Jawa Barat, sejumlah orang nekat mudik menggunakan mobil ambulans.

Petugas mendapati sebuah mobil ambulans diduga digunakan untuk mengangkut pemudik di pos penyekatan Jalan Pantura Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jumat (07/05) dini hari.

Dari pemeriksaan, sebanyak lima orang penumpang diketahui hendak berangkat mudik ke Brebes, Jawa Tengah.

Selama pemeriksaan, sempat terjadi adu mulut.

Sopir ambulans berdalih, penumpang di dalam mobilnya adalah keluarga yang hendak mengunjungi kerabatnya yang meninggal dunia.

Karena tak mampu menunjukkan surat jalan, sopir tetap diminta putar balik.

Selain ambulans, petugas di pos penyekatan juga memutar balik sejumlah pengendara kendaraan roda dua dan roda empat lainnya.

Di Jembrana, Bali, seorang warga Jember menyamar sebagai kenek truk dan menyembunyikan motornya di bak truk  dengan ditutup terpal.

Dari pemeriksaan petugas di Pelabuhan Gilimanuk, warga yang mengaku akan mudik ke jember ini mengaku bertemu dengan sopir truk di Denpasar.

Ia lalu sengaja menyamar sebagai kenek truk dan menyembunyikan motor yang akan digunakan pulang kampung di bak belakang truk.

Akibat penyekatan, pria tersebut gagal menyeberang ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.
 

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:47
KANADA SETUJUI VAKSIN COVID-19 BUATAN PFIZER UNTUK ANAK BERUSIA 12-15 TAHUN   PEMKAB PURBALINGGA, JATENG, MELARANG SHALAT IDUL FITRI DI ALUN-ALUN MAUPUN LAPANGAN KECAMATAN   DITRESKRIMSUS POLDA JATENG DALAMI AKTOR DI BALIK KASUS PENJUALAN ALAR TES CEPAT ANTIGEN ILEGAL   PEMKOT TANGERANG TUNGGU PUTUSAN PEMERINTAH PUSAT SOAL LARANGAN MUDIK DI WILAYAH AGLOMERASI JABODETABEK   POLISI TANGKAP PEMILIK 64 KILOGRAM GANJA DI TANAH ABANG, JAKARTA PUSAT   SIDANG KASUS KERUMUNAN RIZIEQ SHIHAB DI PN JAKARTA TIMUR DILANJUTKAN SENIN PEKAN DEPAN   PLT KABID PARIWISATA DISPAREKRAF DKI DEDI SUMARDI: PENGUSAHA WISATA INGIN TETAP BUKA SAAT LIBUR LEBARAN 2021   PEMERINTAH PASTIKAN TELAH SIAPKAN SANKSI BAGI MASYARAKAT YANG TETAP NEKAT MUDIK DI MASA PELARANGAN MUDIK   KEMENHUB BUKA POSKO PENGENDALIAN TRANSPORTASI DI MASA PENIADAAN MUDIK LEBARAN   FILIPINA TEMPATI URUTAN KEDUA SETELAH INDONESIA SEBAGAI NEGARA ASIA TENGGARA DENGAN KASUS COVID-19 PALING BANYAK   PRESIDEN FILIPINA RODRIGO DUTERTE PERINTAHKAN POLISI TANGKAP WARGA YANG MEMAKAI MASKER DENGAN CARA TIDAK TEPAT   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL: AGLOMERASI BODEBEK-BANDUNG HANYA UNTUK PEKERJA   POLISI AKAN BUKA TUTUP TOL CIKAMPEK AGAR KENDARAAN PEKERJA TIDAK TERDAMPAK PENYEKATAN MUDIK   MUI AJAK MASYARAKAT SALURKAN ZAKAT MELALUI LEMBAGA RESMI AGAR DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN