Kompas TV regional berita daerah

Keluar Masuk Kota Tangerang Pada 6-17 Mei 2021, Masyarakat Wajib Bawa SIKM

Jumat, 7 Mei 2021 | 08:34 WIB
keluar-masuk-kota-tangerang-pada-6-17-mei-2021-masyarakat-wajib-bawa-sikm
Sejumlah kendaraan tengah mengantre di pos check point dan pemeriksaan SIKM DKI Jakarta di tol Japek kilometer 47 B, Minggu (25/5/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/FARIDA)

TANGERANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot Tangerang) resmi mengeluarkan aturan bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan keluar atau masuk pada masa larangan mudik 6-17 Mei 2021 wajib memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Surat tersebut harus dilengkapi dengan tanda tangan basah dari lurah domisili tempat tinggal serta identitas diri. Aturan ini berlaku bagi masyarakat pekerja informal dan non pekerja yang hendak melakukan perjalanan dalam kondisi mendesak.

Baca Juga: Persyaratan Lengkap, Satu Pemudik Diperbolehkan Berangkat dari Terminal Kalideres Jakarta

"Yang bisa ditandatangani oleh lurah hanya untuk keperluan yang sifatnya mendesak," kata Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman dalam keterangan resmi yang dilansir dari laman Pemkot Tangerang, Jumat (7/5/2021).

Herman menjelaskan masa berlaku SIKM hanya untuk satu kali perjalanan selama masa larangan mudik. Surat izin ini akan dikeluarkan apabila masyarakat memiliki keperluan mendesak seperti pekerja yang harus melakukan perjalanan dinas, keluarga sakit atau meninggal dan ibu hamil.

Baca Juga: Tol Cikarang Barat Ditutup Karena Larangan Mudik, Karyawan Protes Diminta Putarbalik

"Yang bisa mengurus hanya beberapa kriteria masyarakat saja, sesuai dengan surat edaran Satgas Covid-19," tambahnya.

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:32
PBSI: SEMANGAT MARKIS KIDO HARUS JADI MOTIVASI BAGI PEBULU TANGKIS MUDA INDONESIA UNTUK BERPRESTASI   PBSI GELAR TURNAMEN SIMULASI JELANG OLIMPIADE TOKYO DI PELATNAS CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   KEMENTERIAN KESEHATAN BRASIL SEBUT PASIEN COVID-19 KLASTER COPA AMERICA 2021 MENCAPAI 41 ORANG   OTORITAS JEPANG: SELURUH ATLET OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE HARUS TAATI PERATURAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19   PEMERINTAH MALAYSIA SETUJUI PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 PFIZER UNTUK USIA 12 TAHUN KE ATAS   KOMPOLNAS MINTA PIHAK KEPOLISIAN UNTUK PATROLI RUTIN DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   PT PELINDO II ANCAM BERHENTIKAN KARYAWANNYA YANG TERLIBAT PUNGUTAN LIAR   SEBANYAK 1.271 PEGAWAI KPK YANG LOLOS TWK AKAN JALANI ORIENTASI ASN   RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN TAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR MENJADI 7.394 UNIT   BIO FARMA: JUMLAH STOK VAKSIN COVID-19 MAMPU PENUHI TARGET 1 JUTA VAKSINASI PER HARI   SATGAS COVID-19 OPTIMISTIS PROGRAM VAKSINASI PEMERINTAH AKAN RAMPUNG SESUAI TARGET DI DESEMBER 2021   MENKO PEREKONOMIAN: PEMERINTAH KOMITMEN LAKSANAKAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI TENGAH PANDEMI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN SEBUT 97 PERSEN OBAT-OBATAN DI INDONESIA MASIH IMPOR DARI LUAR NEGERI   PEMERINTAH LARANG KEGIATAN TEMPAT WISATA DI ZONA MERAH DAN ORANYE SELAMA PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO