Kompas TV TALKSHOW kata netizen

Belanja boleh, Ke pasar pun boleh, Selama prokesnya jangan sembarangan - KATA NETIZEN

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 06:03 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Keramaian menjelang lebaran sepertinya menjadi keniscayaan untuk hilang. Tetapi dalam situasi pandemi seperti ini, ada protokol kesehatan yang wajib ditaati. Rakyat harus gimana, pemerintah ngaturnya gimana? 

Berdasarkan pantauan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada 20-27 April 2021, persentase kenaikan mobilitas ke pusat perbelanjaan secara total tercatat sebesar 14,82 persen.

"Dengan rentang kenaikan paling kecil adalah dua persen, tetapi ada pula kenaikan paling tinggi 50,57 persen," kata Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19 Dwi Nur Aisyah pada rapat koordinasi penanganan Covid-19 yang disiarkan secara daring melalui YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (2/5/2021).

Pergerakan masyarakat menuju pusat perbelanjaan diperkirakan akan terus meningkat selama 10 hari ke depan. Hal ini karena sudah semakin dekatnya dengan Hari Raya Idul Fitri. 

"Diperkirakan dalam 10 hari ke depan mobilitas ke pusat perbelanjaan akan semakin meningkat. Sehingga penegakan disiplin di lapangan akan sangat diperkukan," jelas Dewi. 

Pengetatan pemberlakuan 3M dan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan dinilai masih perlu ditingkatkan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x