Kompas TV nasional sosial

1.258 Kendaraan Berhasil Dihentikan Polda Metro Jaya di Hari Pertama Larangan Mudik Lebaran

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 06:19 WIB
1-258-kendaraan-berhasil-dihentikan-polda-metro-jaya-di-hari-pertama-larangan-mudik-lebaran
Seorang polisi lalu lintas mencegat kendaraan yang diduga membawa pemudik saat ingin masuk ke gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jateng, Selasa (3/5/2021). (Sumber: KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 1.258 kendaraan berhasil dihentikan oleh Polda Metro Jaya pada hari pertama penyekatan larangan mudik Lebaran, Kamis (6/5/2021).

Sejak Kamis dini hari, terpantau dari pos-pos penyekatan, masyarakat masih nekat melakukan perjalanan menuju kampung halaman.

Baca Juga: Pemprov Jatim Berikan Sanksi Tegas bagi ASN yang Mudik

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan terdapat 17 check point dan 14 titik penyekatan yang menjadi tempat semua kendaraan tersebut dipaksa putar balik.

"Total dari data terakhir ada 1.258 kendaraan dari 31 titik yang terdiri 17 lokasi check point dan 14 titik penyekatan," kata Yusri, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (7/5/2021).

Dengan variasi kendaraan yang terjaring pun cukup beragam, mulai dari bus sebanyak 175 unit, sepeda motor sebanyak 118 unit, hingga yang paling dominan yakni mobil penumpang sebanyak 965 unit.

Baca Juga: 12 Jam Operasi Penyekatan Larangan Mudik, 1.070 Kendaraan Terjaring di Gerbang Tol

Untuk mobil penumpang, paling banyak terjaring di dua titik penyekatan di area jalan tol, yakni 549 unit di Cikupa dan 346 unit di Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat.

Sementara, sisanya terjaring di Kabupaten Bekasi, Gerbang Tol Bitung, dan di check point yang ada di jalan arteri.

Baca Juga: Tol Cikarang Barat Ditutup Karena Larangan Mudik, Karyawan Protes Diminta Putarbalik

Sama halnya dengan mobil penumpang, terdapat 98 unit bus terjaring di GT Cikarang Barat, dan sisanya lagi sebanyak 77 unit di Cikupa.

Sementara untuk sepeda motor, 112 unit berhasil diputar balik di Kedung Waringin, Bekasi Kabupaten, dan enam unit lainnya berada di wilayah Jakarta Timur serta Jakarta Utara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x