Kompas TV regional peristiwa

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Jawab Protes Bobby Nasution: Kalau Tidak Tahu, Tanya Tuhan

Jumat, 7 Mei 2021 | 03:13 WIB
gubernur-sumut-edy-rahmayadi-jawab-protes-bobby-nasution-kalau-tidak-tahu-tanya-tuhan
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ancam bubarkan Kongres Luar Biasa Demokrat tandingan, Jumat (5/3/2021). (Sumber: Tribun-medan.com/Satria)

MEDAN, KOMPAS.TV - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, merespons protes Wali Kota Medan, Bobby Nasution, terkait tempat karantina atau isolasi bagi warga negara Indonesia (WNI) dari luar negeri.

Dalam pernyataannya, Edy menegaskan, bahwa Satgas Covid-19 Provinsi Sumut telah bekerja sama dengan semua pihak dalam menangani pandemi yang sudah berlangsung lebih dari setahun ini.

Baca Juga: Bobby Nasution Menantu Jokowi Protes Keras Kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Soal Lokasi Isolasi

Tidak terkecuali, kata Edy, pihaknya juga  melibatkan Satgas Covid-19 Kota Medan. Karena itu, Edy menilai protes Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mengaku tidak tahu soal lokasi karantina tak berdasar.

"Kita sudah satu tahun lima bulan tangani Covid-19 untuk merawat rakyat. Kita harus bergandengan tangan, koordinasikan dengan baik," kata Edy Rahmayadi, Kamis (6/5/2021).

Edy mengatakan, dalam kegiatan penanganan Covid-19 ini, pihaknya melibatkan berbagai unsur mulai dari PMI, Polri, TNI bahkan wartawan.

"Kegiatan merawat rakyat ini diketuai oleh satgasnya adalah Danrem Pantai Timur. Itu team work, di dalamnya ada orang-orang dari Polda, TNI," ucap Edy.

Penulis : Tito Dirhantoro





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:15
JUMLAH KASUS KORONA DI MESIR: 232.905 POSITIF, 174.217 SEMBUH, 13.655 MENINGGAL DUNIA   MESIR LARANG PERAYAAN IDUL FITRI SECARA MASSAL SEIRING NAIKNYA KASUS COVID-19 HARIAN   PFIZER DAN BIONTECH SEPAKAT MENYUPLAI VAKSIN COVID-19 UNTUK PESERTA OLIMPIADE TOKYO   SELANDIA BARU MENYATAKAN KOMITMEN UNTUK MENGIKUTI OLIMPIADE TOKYO TAHUN INI   LEBIH DARI 100 WARGA BERLINDUNG KE KANTOR BUPATI PUNCAK, PAPUA, SAAT KKB LEPASKAN TEMBAKAN   INDONESIAN PUBLIC INSTITUTE SEBUT PENYELESAIAN KONFLIK DI PAPUA PERLU PENDEKATAN KOLABORATIF   DENSUS 88 TANGKAP DPO TERDUGA TERORIS DI SUKABUMI   HARI PERTAMA LARANGAN MUDIK, JAM OPERASIONAL PENERBANGAN PESAWAT DI BANDARA EL TARI KUPANG HANYA BERLANGSUNG 6 JAM   SEBANYAK 53 ORANG DI RUTAN BATUSANGKAR, SUMBAR, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATU PENUMPANG PESAWAT DARI BANDARA AHMAD YANI SEMARANG POSITIF COVID-19, 12 ORANG DI”TRACING”   PENGELOLA BANDARA AHMAD YANI SEMARANG MENGAKU LALAI SOAL PENUMPANG POSITIF COVID-19 BISA TERBANG   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT PEMERINTAH AKAN BERI INSETIF PAJAK UNTUK SEKTOR RITEL   DINKES SULAWESI TENGAH: 83.338 ORANG DI 13 KABUPATEN DI SULTENG TELAH DIVAKSIN COVID-19   MANTAN KOMISIONER KPK LAODE M SYARIF KECEWA MK TOLAK PERMOHONAN UJI FORMIL UU KPK