Kompas TV regional peristiwa

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Jawab Protes Bobby Nasution: Kalau Tidak Tahu, Tanya Tuhan

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 03:13 WIB
gubernur-sumut-edy-rahmayadi-jawab-protes-bobby-nasution-kalau-tidak-tahu-tanya-tuhan
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ancam bubarkan Kongres Luar Biasa Demokrat tandingan, Jumat (5/3/2021). (Sumber: Tribun-medan.com/Satria)
Penulis : Tito Dirhantoro

MEDAN, KOMPAS.TV - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, merespons protes Wali Kota Medan, Bobby Nasution, terkait tempat karantina atau isolasi bagi warga negara Indonesia (WNI) dari luar negeri.

Dalam pernyataannya, Edy menegaskan, bahwa Satgas Covid-19 Provinsi Sumut telah bekerja sama dengan semua pihak dalam menangani pandemi yang sudah berlangsung lebih dari setahun ini.

Baca Juga: Bobby Nasution Menantu Jokowi Protes Keras Kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Soal Lokasi Isolasi

Tidak terkecuali, kata Edy, pihaknya juga  melibatkan Satgas Covid-19 Kota Medan. Karena itu, Edy menilai protes Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mengaku tidak tahu soal lokasi karantina tak berdasar.

"Kita sudah satu tahun lima bulan tangani Covid-19 untuk merawat rakyat. Kita harus bergandengan tangan, koordinasikan dengan baik," kata Edy Rahmayadi, Kamis (6/5/2021).

Edy mengatakan, dalam kegiatan penanganan Covid-19 ini, pihaknya melibatkan berbagai unsur mulai dari PMI, Polri, TNI bahkan wartawan.

"Kegiatan merawat rakyat ini diketuai oleh satgasnya adalah Danrem Pantai Timur. Itu team work, di dalamnya ada orang-orang dari Polda, TNI," ucap Edy.

Baca Juga: Adik Kandung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kombes Zulfikar Tarius, Meninggal Dunia

Tak hanya itu, Edy menuturkan, karena lokasi karantina berada di Medan, maka sudah tentu pihaknya melibatkan unsur-unsur Kota Medan.

"Karena ini berada di Kota Medan, (tentu) juga ada unsur-unsur dari Kota Medan. Semua ada termasuk wartawan ada di dalam situ. Jangan bilang tidak tahu," ujar Edy.

Lebih lanjut, Edy mengatakan, jika memang Bobby masih tidak tahu soal lokasi karantina, sebaiknya ia mencari tahu sendiri. Bila perlu, kata Edy, tanyakan langsung pada Tuhan.

"Kalau tidak tahu, cari tahu. Kalau tidak tahu, tanya Tuhan Yang Maha Tahu," tutur Edy.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.