Kompas TV olahraga kompas sport

FTPI: Meski Pandemi, Gelaran Tinju Profesional Tetap Terlaksana

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 03:04 WIB
ftpi-meski-pandemi-gelaran-tinju-profesional-tetap-terlaksana
Petinju Profesional Indonesia, Daud Yordan (Sumber: TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)
Penulis : Aryo Sumbogo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 bukan menjadi alasan bagi Ketua Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI), Milasari Kusumo Anggraini untuk tidak menjalankan dunia tinju profesional.

Pandangan tersebut, Milasari sampaikan kala memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus baru FTPI Pusat serta rapat pleno, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga: Profil Manny Pacquiao, Petinju Legendaris yang Jadi Skin Eksklusif di Mobile Legends

Milasari menjelaskan, sepanjang pandemi masih merebak, gelaran tinju profesional tetap dapat terlaksana asalkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai implementasinya, dalam periode kepengurusannya, Milasari berencana akan menggelar kejuaraan tinju dunia di Indonesia.

"Target (penyelenggaraan kejuaraan tinju dunia) ini untuk mencapai tujuan sport tourism," ucap Milasari.

Baca Juga: Legenda Tinju Dunia Ini Sarankan Mike Tyson untuk Hindari Evander Holyfield

Sedangkan, untuk jangka waktu terdekat, agenda FTPI yaitu rapat kerja nasional (rakernas) untuk menyusun program kerja selama lima tahun ke depan.

"Setelah Lebaran, FTPI harus melakukan rakernas," ungkap Milasari.

Selain itu, FTPI kini juga tengah berusaha untuk bekerja dengan cepat dan cerdas dengan terus melakukan pengembangan dan adaptasi terhadap inovasi teknologi.

Baca Juga: Pandemi Hambat Kualifikasi Olimpiade Tokyo pada Cabor Renang Artistik

Tak lupa, disebutkan Milasari, FTPI juga menaruh perhatiannya untuk menggodok para petinju profesional supaya tak hanya mengenal istilah bertarung untuk makan.

"Kami akan mengajarkan pengetahuan dasar seperti enterpreneurship, sebagai bekal para petinju nanti setelah pensiun," tandas Milasari.

Baca Juga: Pandemi Jadi Alasan European Super League Dipercepat Pelaksanaannya

Hadir dalam acara tersebut Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) M. Nigara dan Staf Ahli Menpora Bidang Kemahasiswaan dan Kepemudaan sekaligus Dewan Pembina FTPI, Paiman Raharjo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x