Kompas TV nasional peristiwa

KPK Umumkan 75 Pegawai Tidak Lulus Tes Wawasan Kebangsaan

Jumat, 7 Mei 2021 | 02:21 WIB

KOMPAS.TV - Sebanyak 75 pegawai KPK terancam dipecat karena tidak lolos uji wawasan kebangsaan. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara sebagai penguji tidak mau ikut campur urusan internal KPK.

Tes wawasan kebangsaan, pangkal soal kemungkinan dipecatnya para pegawai tersebut dari KPK. Adalah konsekuensi dari UU KPK yang direvisi pemerintahan Presiden Jokowi dan DPR.

Menurut politikus Nasdem, Taufik Basari, yang ikut membahas revisi UU KPK, soal urusan apa tesnya tidak pernah dibahas di DPR.

Kini, bola ada di tangan Firli Bahuri dan Tumpak Panggabean sebagai dua pucuk pimpinan di lembaga yang terdepan dalam pemberantasan korupsi ini.

Bila kondisi demikian, perlukah yang sudah teruji dalam memberantas korupsi dipecat dari KPK?

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:41
KEMENTERIAN ESDM PASTIKAN TAMBANG EMAS DI KEPULAUAN SANGIHE TIDAK MENYALAHI ATURAN   KKP BELUM BERI REKOMENDASI PEMANFAATAN WILAYAH PESISIR UNTUK KEGIATAN TAMBANG EMAS DI SANGIHE, SULUT   BNN BALI GAGALKAN PENGIRIMAN GANJA DARI WILAYAH SUMUT SEBANYAK 22 PAKET DI TERMINAL MENGWI   BATUK DAN PILEK BERSAMAAN SETELAH HADIRI HAJATAN NIKAH, 66 WARGA DESA BANTENGAN, MADIUN, POSITIF TES ANTIGEN   DISDIK KOTA TANGERANG BUKA JALUR PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) JENJANG SD   INDONESIA NARCOTIC WATCH DESAK POLRI USUT TUNTAS BANDAR NARKOBA YANG MENJUAL KEPADA KALANGAN ARTIS   PRESIDEN JOKOWI TINJAU VAKSINASI MASSAL COVID-19 DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA BEKASI   SATU TAHANAN KEJAGUNG DI RUTAN SALEMBA JAKARTA POSITIF COVID-19 DAN DIRUJUK KE RS    SEBANYAK 50 RPTRA DI SELURUH JAKARTA PUSAT JADI LOKASI VAKSINASI COVID-19 WARGA 18 TAHUN KE ATAS   RS DARURAT COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN JAKARTA TAMBAH 2.000 TEMPAT TIDUR ANTISIPASI LONJAKAN PASIEN KORONA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN MINTA SELURUH PERKANTORAN DI JAKARTA PERKETAT WFH 50%   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT FASKES DI JAKARTA BISA KEWALAHAN ATASI PANDEMI JIKA MASYARAKAT TAK PATUH PROKES   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI JAKARTA BARU SEBATAS UJI COBA   SATGAS COVID-19: 22 PROVINSI ALAMI KENAIKAN KASUS AKTIF KORONA