Kompas TV regional berita daerah

Pemuda Tawuran Saat Ngabuburit, Penjual Takjil Ketakutan

Kamis, 6 Mei 2021 | 21:50 WIB

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Video tawuran antar pemuda saat ngabuburit di Kabupaten Lumajang Jawa Timur viral di media sosial. Dalam rekaman itu terlihat sekelompok pemuda mengejar kelompok lain sambil membawa senjata tajam.

Tawuran antar kelompok pemuda itu terjadi di lapangan Desa Jatiroto, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang. Rekaman itu diambil warga pada Selasa sore (04/05/2021), saat sejumlah warga sedang ngabuburit di tempat itu.

Menurut seorang warga, bernama Nurul, peristiwa seperti itu tidak hanya terjadi kali ini saja. Padahal kantor polisi tidak jauh dari lokasi tawuran. Bahkan sejak bulan Ramadhan sudah terjadi tiga kali tawuran. Warga mengaku takut, karena tawuran antar pemuda sampai merusak dagangan takjil milik warga.

Baca Juga: Tim Anggaru Amankan Dua Pemuda yang Diduga Akan Tawuran, Busur dan Motor Disita Polisi

Pihak kepolisian mengakui jika aksi tawuran itu terjadi di lapangan SMP Negeri 1 Desa Jatiroto. Namun para pelaku bukanlah pemuda asal Jatiroto, melainkan pemuda asal Kabupaten Jember.

“Menurut informasi, mereka berasal dari Jamintoro dan Yosorati yang masuk wilayah Jember. Mereka biasa kalau sore hari jalan-jalan ke Jatiroto. Penyebab tawuran berawal dari salah satu kelompok pemuda dipukul oleh kelompok lainnya, sehingga terjadi tawuran,”ujar Kapolsek Jatiroto, AKP Rudi Isyanto.

Aksi tawuran berakhir setelah polisi patroli ke lokasi tawuran. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu.

 

#Tawuran #Ngabuburit #Pemuda #Ramadan #PenjualTakjil

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:10
AKTIVIS PENCINTA LINGKUNGAN GREENPEACE MINTA MAAF SETELAH AKSI PROTESNYA LUKAI 2 O RANG DI STADION ALLIANZ ARENA   TIMNAS RUSIA BUNGKAM FINLANDIA LEWAT GOL TUNGGAL ALEKSEI MIRANCHUK DI LAGA GRUP B EURO 2020   PEMERINTAH INGGRIS TEGASKAN JUMLAH PENONTON EURO 2020 DI WEMBLEY HANYA 25 PERSEN DARI KAPASITAS STADION   PEMERINTAH JEPANG INGIN KEHADIRAN 10.000 PENONTON DI TIAP LOKASI PERTANDINGAN OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE TOKYO   BPBD DKI JAKARTA MINTA WARGA WASPADA BANJIR MENYUSUL TINGGI MUKA AIR DI POS PANTAU HULU ANGKE, JAKUT, MASUK SIAGA 3   PT JAKARTA INTERNATIONAL CONTAINER TERMINAL (JICT) IMBAU SOPIR TRUK TIDAK PERLU LAGI BAYAR UANG TIP DI PELABUHAN   TAMAN MARGASATWA RAGUNAN BATASI KUNJUNGAN MAKSIMAL 50 PERSEN DI MASA PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB WONOGIRI INSTRUKSIKAN KADES SIAPKAN TEMPAT ISOLASI DESA   SATGAS COVID-19 PASTIKAN SUPLAI VAKSIN COVID-19 DARI LUAR NEGERI TERJAGA SESUAI JADWAL VAKSINASI PEMERINTAH   KANTOR KELURAHAN CIGANJUR, JAKARTA SELATAN, DITUTUP 2 HARI SETELAH LURAH HIFZILLAH TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   PEMKOT MADIUN PERPANJANG PPKM MIKRO HINGGA 28 JUNI KARENA KASUS COVID-19 MASIH TINGGI   PEMKOT SURABAYA FOKUSKAN SKRINING DAN TES USAP DI JEMBATAN SURAMADU BAGI PENGENDARA YANG MASUK KE ARAH BANGKALAN   PEMKOT BANDUNG AKAN LAKUKAN PENGETATAN AKTIVITAS MASYARAKAT KARENA LONJAKAN KASUS COVID-19   KEMENDAGRI PASTIKAN REALISASI KATALOG ELEKTRONIK (E-KATALOG) GUNAKAN PRODUK DALAM NEGERI