Kompas TV regional berita daerah

Pemuda Tawuran Saat Ngabuburit, Penjual Takjil Ketakutan

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 21:50 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Video tawuran antar pemuda saat ngabuburit di Kabupaten Lumajang Jawa Timur viral di media sosial. Dalam rekaman itu terlihat sekelompok pemuda mengejar kelompok lain sambil membawa senjata tajam.

Tawuran antar kelompok pemuda itu terjadi di lapangan Desa Jatiroto, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang. Rekaman itu diambil warga pada Selasa sore (04/05/2021), saat sejumlah warga sedang ngabuburit di tempat itu.

Menurut seorang warga, bernama Nurul, peristiwa seperti itu tidak hanya terjadi kali ini saja. Padahal kantor polisi tidak jauh dari lokasi tawuran. Bahkan sejak bulan Ramadhan sudah terjadi tiga kali tawuran. Warga mengaku takut, karena tawuran antar pemuda sampai merusak dagangan takjil milik warga.

Baca Juga: Tim Anggaru Amankan Dua Pemuda yang Diduga Akan Tawuran, Busur dan Motor Disita Polisi

Pihak kepolisian mengakui jika aksi tawuran itu terjadi di lapangan SMP Negeri 1 Desa Jatiroto. Namun para pelaku bukanlah pemuda asal Jatiroto, melainkan pemuda asal Kabupaten Jember.

“Menurut informasi, mereka berasal dari Jamintoro dan Yosorati yang masuk wilayah Jember. Mereka biasa kalau sore hari jalan-jalan ke Jatiroto. Penyebab tawuran berawal dari salah satu kelompok pemuda dipukul oleh kelompok lainnya, sehingga terjadi tawuran,”ujar Kapolsek Jatiroto, AKP Rudi Isyanto.

Aksi tawuran berakhir setelah polisi patroli ke lokasi tawuran. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu.

 

#Tawuran #Ngabuburit #Pemuda #Ramadan #PenjualTakjil



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.