Kompas TV regional berita daerah

Sepekan Jelang Lebaran, Harga Cabai di Pasar Tradisional Jember Naik

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 21:33 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sepekan menjelang Idul Fitri, harga cabai di Pasar Tradisional Kabupaten Jember Jawa Timur, merangkak naik. Pasokan menipis dan permintaan tinggi menjadi salah satu penyebab naiknya harga cabai.

Harga komoditas cabai berbagai jenis di Pasar Tradisional Tanjung Jember Jawa Timur kembali naik sepekan menjelang Idul Fitri.

Kenaikan tertinggi pada komoditas cabai merah besar dari harga 35 ribu naik menjadi 45 ribu rupiah per kilogram. Sedangkan cabai rawit naik dari harga 45 ribu menjadi 55 ribu rupiah dan cabai hijau dari harga 20 ribu rupiah naik menjadi 22 ribu rupiah per kilogram.

Baca Juga: Pasokan Melimpah, Harga Cabai Rawit Turun Jelang Ramadan

Kenaikan harga juga terjadi pada bawang merah, dari harga 35 ribu rupiah menjadi 45 ribu rupiah per kilogram. Bawang putih naik dari harga 24 ribu rupiah naik menjadi 25 ribu rupiah.

Kenaikan juga terjadi pada harga daging ayam, dari 30 ribu rupiah menjadi 36 ribu rupiah per kilogram. Sedangkan untuk harga daging sapi masih tidak naik, yakni tetap 110 ribu rupiah per kilogram.

Pedagang Cabai, Katiyem mengatakan Pasokan yang mulai menipis di lapak pedagang dan tingginya permintaan konsumen membuat harga cabai naik.

 

#Lebaran #IdulFitri #HargaCabaiNaik #Cabai #PasarTradisional #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x