Kompas TV regional berita daerah

Larangan Mudik Lebaran, BBPJN Sumsel Tetap Jaga Kemantapan Jalan

Kamis, 6 Mei 2021 | 21:24 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Meski tak ada musim mudik lebaran, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional, BBPJN Sumatera Selatan, tetap menjaga kondisi Jalan Nasional di Provinsi itu.

Penanganan jalan Negara tersebut, untuk mencapai target kemantapan jalan.

 

Posko dilengkapi sejumlah peralatan untuk menangani kondisi jalan jika dibutuhkan. Petugas bekerja menangani kondisi jalan dan sebagai antisipasi rawan bencana.

Sepanjang Jalan Nasional di Sumsel, terdapat 58 titik rawan longsor dan 18 titik lokasi kemacetan.

Sebanyak 105 peralatan disiagakan di posko, seperti excavator, frader, dump truck, tronton, box culvert, jembatan bailey dan bronjong dengan petugas yang siaga 24 jam.

Posko dan peralatan yang siaga tersebar di Jalan Lintas Timur, Jalan Lintas Tengah, dan Jalan Lintas Penghubung serta dalam Kota Palembang.

Salah satu daerah rawan longsor berada di Jalinteng, yang menghubungkan Baturaja—Muara Enim—Lahat–Lubuklinggau.

BBPJN Sumsel memastikan, Jalan Nasional tetap ditangani dengan pekerjaan preservasi jembatan, rekontruksi dan rehabilitasi jalan serta penanganan drainase.

BBPJN Sumsel menargetkan, kemantapan Jalan Nasional di Provinsi ini sebesar 88,51 persen tahun 2021, sedangkan untuk target kemantapan jembatan 83,78 persen, untuk mendukung kelancaran jalur logistik selama pandemi Covid-19.

#BBPJN #LaranganMudik #JalanNasional

Penulis : KompasTV Palembang





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:14
AKTIVIS PENCINTA LINGKUNGAN GREENPEACE MINTA MAAF SETELAH AKSI PROTESNYA LUKAI 2 O RANG DI STADION ALLIANZ ARENA   TIMNAS RUSIA BUNGKAM FINLANDIA LEWAT GOL TUNGGAL ALEKSEI MIRANCHUK DI LAGA GRUP B EURO 2020   PEMERINTAH INGGRIS TEGASKAN JUMLAH PENONTON EURO 2020 DI WEMBLEY HANYA 25 PERSEN DARI KAPASITAS STADION   PEMERINTAH JEPANG INGIN KEHADIRAN 10.000 PENONTON DI TIAP LOKASI PERTANDINGAN OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE TOKYO   BPBD DKI JAKARTA MINTA WARGA WASPADA BANJIR MENYUSUL TINGGI MUKA AIR DI POS PANTAU HULU ANGKE, JAKUT, MASUK SIAGA 3   PT JAKARTA INTERNATIONAL CONTAINER TERMINAL (JICT) IMBAU SOPIR TRUK TIDAK PERLU LAGI BAYAR UANG TIP DI PELABUHAN   TAMAN MARGASATWA RAGUNAN BATASI KUNJUNGAN MAKSIMAL 50 PERSEN DI MASA PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB WONOGIRI INSTRUKSIKAN KADES SIAPKAN TEMPAT ISOLASI DESA   SATGAS COVID-19 PASTIKAN SUPLAI VAKSIN COVID-19 DARI LUAR NEGERI TERJAGA SESUAI JADWAL VAKSINASI PEMERINTAH   KANTOR KELURAHAN CIGANJUR, JAKARTA SELATAN, DITUTUP 2 HARI SETELAH LURAH HIFZILLAH TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   PEMKOT MADIUN PERPANJANG PPKM MIKRO HINGGA 28 JUNI KARENA KASUS COVID-19 MASIH TINGGI   PEMKOT SURABAYA FOKUSKAN SKRINING DAN TES USAP DI JEMBATAN SURAMADU BAGI PENGENDARA YANG MASUK KE ARAH BANGKALAN   PEMKOT BANDUNG AKAN LAKUKAN PENGETATAN AKTIVITAS MASYARAKAT KARENA LONJAKAN KASUS COVID-19   KEMENDAGRI PASTIKAN REALISASI KATALOG ELEKTRONIK (E-KATALOG) GUNAKAN PRODUK DALAM NEGERI