Kompas TV regional berita daerah

Sidak Stok Bahan Pangan, Petugas Temukan Daging Sapi Mengandung Cacing Hati

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 21:18 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV - Jelang Idul Fitri, Satgas pangan Kabupaten Kediri Jawa Timur melakukan sidak bahan pangan ke sejumlah pasar. Hasilnya petugas menemukan daging sapi yang terindikasi mengandung cacing hati.

Sidak dilakukan di Pasar Ngadiluwih Kabupaten Kediri Jawa Timur pada Selasa (04/05/2021). Satu persatu bahan pangan, seperti beras diperiksa kualitas dan harga jualnya.

Petugas Satgas Pangan Kabupaten Kediri, Hary Mulyanto mengatakan sidak dilakukan untuk memastikan kestabilan harga bahan pangan pokok jelang hari raya Idul Fitri dan untuk memastikan komoditi pangan, seperti beras dan daging mencukupi hingga lebaran.

Baca Juga: Harga Daging Bergejolak Jelang Lebaran, Impor Daging Sapi Australia Belum Pulih

“Sidak digelar di 5 pasar berbeda dalam sehari. Dalam sidak kali ini,  petugas menemukan daging sapi yang tidak layak konsumsi. Selain tidak segar, daging sapi itu juga terindikasi mengandung cacing hati,” ujar Hary Mulyanto.

Dari sidak ini, dipastikan harga daging dan sejumlah kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan. Petugas juga meyakini ketersediaan kebutuhan pangan mencukupi hingga Idul Fitri.

 

#SatgasPangan #BahanPangan #KetersediaanPangan #DagingSapi #CacingHati



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.