Kompas TV klik360 top 3 news

[TOP 3 NEWS] Pemudik Sembunyi di Truk I Foto Jokowi di KPK I PA 212 Soal Investasi Bodong I

Kamis, 6 Mei 2021 | 23:40 WIB

[TOP 3 NEWS] Pemudik Sembunyi di Truk I Foto Jokowi di KPK I PA 212 Soal Investasi Bodong I

  1. Polisi yang bertugas di kawasan Pelabuhan Gilimanuk mendapati banyak pemudik yang bersembunyi dalam truk. Muhammad Alfan, seorang pemudik asal jember, sengaja menumpang truk  agar bisa lolos menyeberang ke pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Sepeda motornya juga sengaja dinaikkan ke bak truk dan ditutup terpal. namun aksinya diketahui oleh polisi yang bertugas.
  2. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk pertama kalinya memasang foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin dalam ruangan saat menggelar konferensi pers hasil tes alih status asn pegawai KPK. Padahal sebelumnya hanya ada logo KPK dalam ruangan tersebut. Aturan pemasangan lambang dan wakil presiden memang tertuang dalam undang undang no 24 tahun 2009 tentang bendera, bahasa, dan lambang negara serta lagu kebangsaan. Sebelumnya, mengacu pada revisi UU KPK no 19 tahun 2019 mengatakan, pegawai KPK termasuk dalam Aparatur Sipil Negara (ASN).
  3. Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif menyatakan kasus investasi bodong usaha minimarket 212 di Samarinda tidak berkaitan dengan PA 212. Menurutnya, kasus ini merupakan kasus lokal di Samarinda dan tidak berkaitan juga dengan Koperasi Syariah 212 di level pusat. Meski demikian, Slamet mengaku mendukung polisi untuk mengusut kasus ini jika ditemukan unsur pelanggaran pidana dan merugikan banyak orang.

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:48
LIONEL MESSI KHAWATIR TERTULAR COVID-19 JELANG LAGA PERDANA ARGENTINA DI COPA AMERICA 2021 MELAWAN CHILE   KEMENKO PMK: PEMBANGUNAN RUMAH TAHAN GEMPA DI NTB SETELAH DIGUNCANG GEMPA PADA JULI 2018 ALAMI KETERLAMBATAN   KEMENDAGRI GRATISKAN AKSES VERIFIKASI DATA PENDUDUK KE SEJUMLAH LEMBAGA SELAMA 6 TAHUN TERAKHIR   WASKITA DAN TERREGRA TEKEN KONTRAK PEMBANGUNAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA MINIHIDRO BATANG TORU SENILAI RP 377 M   PENDAFTARAN PPDB 2021 UNTUK SMA DAN SMK DI RIAU DIUNDUR KARENA ADANYA KENDALA TEKNIS YANG PERLU DISELESAIKAN   OMBUDSMAN JAKARTA: KETIDAKMAMPUAN "PROVIDER" JADI KENDALA DALAM PPDB DKI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 4.972 ORANG: 4.163 SEMBUH, 206 MENINGGAL DUNIA, 603 DALAM PERAWATAN   PERMENKES 18/2021: PENGGUNAAN JENIS VAKSIN COVID-19 DALAM PROGRAM PEMERINTAH DAN GOTONG ROYONG BOLEH SAMA   DINKES KALIMANTAN BARAT: KETERISIAN TEMPAT TIDUR PASIEN COVID-19 DI KALBAR MENCAPAI 62%   PEMKAB KUDUS TERAPKAN KEBIJAKAN 5 HARI DIAM DI RUMAH DALAM SEPEKAN GUNA MEMUTUS PENULARAN COVID-19   POSITIF COVID-19 DAN ISOLASI MANDIRI, WALI KOTA SALATIGA YULIANTO BEKERJA DARI RUMAH DINAS   JUMLAH PASIEN COVID-19 DI RS WISMA ATLET KEMAYORAN JAKARTA TEMBUS 5.000 ORANG   SEBANYAK 3.673 PASIEN COVID-19 MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI 44 HOTEL WILAYAH JAKARTA DAN SEKITARNYA   PRESIDEN JOKOWI BERI TARGET KE GUBERNUR DKI UNTUK WUJUDKAN "HERD IMMUNITY" DI JAKARTA HINGGA AGUSTUS 2021