Kompas TV olahraga kompas sport

David Alaba Jelaskan Alasannya Hengkang dari Bayern Munchen

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 20:37 WIB
david-alaba-jelaskan-alasannya-hengkang-dari-bayern-munchen
Pemain Bayern Munchen, David Alaba. (Sumber: https://www.marca.com/en)
Penulis : Gilang Romadhan

MUNICH, KOMPAS.TV - Gelandang serba bisa asal Austria, David Alaba resmi memutuskan diri hengkang dari Bayern Munchen pada musim panas mendatang. 

Salah satu alasan utama Alaba memutuskan pergi dari Allianz Arena adalah keluar dari zona nyaman demi mencari tantangan baru. 

Di usia yang baru menginjak 28 tahun, Alaba telah membela Bavarian selama 13 tahun dengan catatan 420 penampilan di semua kompetisi. 

Selama itu, Alaba sukses meraih 9 gelar Bundesliga yang akan bertambah menjadi 10 beberapa pekan mendatang, 6 gelar DFB Pokal, 2 gelar Liga Champions, serta 2 Piala Dunia Klub. 

Baca Juga: Kisah Lewandowski Gagal Gabung Blackburn Rovers pada 2010: Gara-Gara Erupsi Gunung Berapi

"Selalu sulit ketika sesuatu akan berakhir dan bukan rahasia lagi bahwa saya selalu merasa betah di sini," sebut Alaba dikutip dari situs resmi Bayern Munchen.

"Jelas, saya meninggalkan FC Bayern dengan air mata berlinang, tetapi juga menantikan masa depan saya pada saat yang sama."

"Itu bukanlah keputusan melawan klub, tapi saya memutuskan saya ingin melakukan sesuatu yang baru dan mengambil langkah maju."

"Untuk tumbuh, Anda harus meninggalkan 'zona nyaman' Anda - dan saya sengaja memasukkan kata itu ke dalam tanda petik karena kata itu mungkin bisa disalahpahami."

"Di FC Bayern, ekspektasi di lapangan selalu ekstrem dari manajemen, di ruang ganti, atau dari diri Anda sendiri. Saya pikir mungkin Anda harus pergi ke tempat yang tidak diketahui untuk bisa menjadi dewasa lagi," imbuhnya. 

Baca Juga: Resmi! Julian Nagelsmann Latih Bayern Munchen Musim Depan

Alaba akan berstatus bebas transfer pada musim panas nanti. Klub-klub macam Real Madrid, Chelsea, hingga Liverpool sudah ancang-ancang mendapatkan tanda tangan Alaba. 

Menurut pakar transfer pemain asal Italia, Fabrizio Romano, Alaba sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Real Madrid sejak awal Januari silam. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x