Kompas TV video cerita indonesia

Momen Jokowi Sigap Penuhi Permintaan Nelayan saat Tinjau PPDI Brondong

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 20:32 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo bertemu dengan nelayan di Pusat Pemasaran dan Distribusi Brondong, Kabupaten Lamongan, Jakarta Timur.

Dalam momen tersebut, Presiden Jokowi dengan sigap memerintahkan ajudannya untuk menelpon langsung Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk melakukan pengerukan.

Didepan para Nelayan Jokowi memastikan pengerukan akan dilakukan 2 bulan mendatang.

Hal itu bermula saat salah satu nelayan meminta untuk dilakukan pengerukan karena dangkalnya pelabuhan tersebut sehingga merusak baling-baling kapal beberapa nelayan.

"Tadi ada keluhan mengenai pendangkalan di pelabuhan di dua lokasi yang dimintakan untuk dikeruk. Saya sampaikan nanti dua tiga bulan akan segera dilakukan pengerukan termasuk juga lampu haluan untuk ditinggikan dan diperbaiki,"ujar Presiden.

"Sudah saya sanggupi dan kita harapkan beberapa perbaikan tadi nanti bisa meningkatkan perbaikan kesejahteraan nelayan karena akan mempermudah aktivitas berlabuh dan bongkar (hasil tangkap)," imbuhnya.

Dalam acara kunjungan dan dialog tersebut antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.