Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ketum PA 212 Dukung Polisi Usut Tuntas Dugaan Investasi Bodong 212 Mart

Kamis, 6 Mei 2021 | 21:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif angkat bicara terkait dugaan kasus investasi bodong 212 Mart Samarinda.

Menurutnya, kasus tersebut tidak berkaitan sama sekali dengan PA 212 pusat. Ia menambahkan, secara organisasi Koperasi Syariah 

“Kalau (Koperasi Syariah) KS 212 itu berbeda dengan PA 212, tidak ada kaitan sama sekali. Bahkan KS itu lebih awal dari PA 212. Bahkan KS itu berdiri lebih awal, dari pada 212 duluan dia, waktu itu kan ketuanya Pak Safrini Antoni”, kata Slamet saat diwawancara wartawan (6/5).

Baca Juga: Kasus Dugaan Investasi Bodong 212 Mart, Mabes Polri Turun Tangan

Meski demikian, Slamet mengaku PA 212 mendukung langkah kepolisian untuk mengusut tuntas dugaan kasus investasi bodong tersebut karena dinilai telah merugikan banyak pihak.

“Tapi kalau secara hukum, kalau ada unsur pidana dan kriminal, ya seret aja, proses kepolisian. Kita dukung kepolisian untuk proses tersebut, karena merugikan orang banyak”, tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah warga Samarinda mengaku menjadi korban dari investasi bodong 212 Mart.

Ada yang membayar 500 ribu, bahkan ada juga yang membayar hingga 20 juta rupiah.

Kerugian yang dialami warga diperkirakan mencapai lebih dari 2 Miliar rupiah.

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:30
KEMENKES: VAKSIN COVID-19 PROGRAM VAKSINASI PEMERINTAH TAK BISA DIGUNAKAN UNTUK VAKSINASI GOTONG ROYONG   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO USUL PEMBACAAN NASKAH PANCASILA DILAKUKAN SETIAP HARI OLEH APARATUR SIPIL NEGARA    MENPAN RB TJAHJO KUMOLO IMBAU INSTANSI PEMERINTAH GELAR APEL SETIAP SENIN PAGI    KEMENTERIAN PPPA DORONG PEMDA SEDIAKAN LAYANAN KASUS KEKERASAN DAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG   16 PEGAWAI POSITIF COVID-19, KANTOR DINAS PARIWISATA KULON PROGO TUTUP HINGGA 18 JUNI 2021   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN AJAK MASYARAKAT GALI POTENSI KOMODITAS RUMPUT LAUT   KETUA KOMISI III DPR HERMAN HERRY MINTA KAPOLRI PERCEPAT PENUNTASAN KASUS YANG MENARIK PERHATIAN PUBLIK   KAPOLDA JAWA TENGAH: SEMARANG SEBAGAI SALAH SATU DAERAH YANG MENJADI FOKUS DALAM PENANGANAN COVID-19   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA PEMKAB YANG MASUK ZONA MERAH COVID-19 PERBANYAK GERAKAN DI RUMAH SAJA   MENAG YAQUT CHOLIL QOUMAS: KEGIATAN KEAGAMAAN DI ZONA MERAH DAN ORANYE DITIADAKAN   MENAG TERBITKAN SURAT EDARAN SOAL PEMBATASAN PELAKSANAAN KEGIATAN KEAGAMAAN DI RUMAH IBADAH   WAPRES MA'RUF AMIN: ISU TERORISME TINGKATKAN KETIDAKPASTIAN DALAM MENJALANKAN KEHIDUPAN BERBANGSA & BERNEGARA   KASUS COVID-19 MELONJAK, KOMANDAN LAPANGAN RSD WISMA ATLET LETKOL LAUT M ARIFIN MINTA GUBERNUR DKI PERKETAT PSBB   MENTERI PPPA: SALAH SATU AKAR MASALAH KEKERASAN PEREMPUAN DAN ANAK ADALAH EKONOMI