Kompas TV olahraga kompas sport

Arsene Wenger Prediksi Arsenal Mampu ke Final Liga Europa 2020/21

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 19:09 WIB
arsene-wenger-prediksi-arsenal-mampu-ke-final-liga-europa-2020-21
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Sumber: https://www.planetfootball.com/)
Penulis : Gilang Romadhan

LONDON, KOMPAS.TV - Pelatih legendaris asal Prancis, Arsene Wenger menilai mantan klub asuhannya, Arsenal mampu melewati hadangan Villareal di semifinal Liga Europa 2020/21 dan lolos ke final.

Untuk sementara, Arsenal tertinggal dengan skor agregat 1-2 dari sang lawan, Villareal. 

Pasukan Mikel Arteta minimal harus menang 1-0 atas Villareal di laga leg kedua yang akan dilangsungkan pada Jumat (7/5/2021) dini hari waktu Indonesia di Stadion Emirates.

Akan tetapi, misi mereka tentu tidak akan mudah. Pasalnya, pelatih Villareal, Unai Emery sedikit banyak paham dengan para pemain Arsenal. 

Baca Juga: Prediksi Arsenal Vs Villarreal: Peluang Masih Ada untuk The Gunners

Emery sempat melatih Arsenal selama satu musim setengah sebelum pindah ke Villareal. 

Lain itu, Emery merupakan pelatih tersukses di kompetisi Liga Europa. Dari 4 kali kesempatan memimpin tim di semifinal Liga Europa, Emery belum sekalipun menelan kegagalan. 

Kendati demikian, Wenger percaya mantan klub yang telah dia pimpin selama lebih dari dua dekade tersebut sanggup melewati hadangan Villareal. 

Baca Juga: Arsenal vs Villareal, Mikel Arteta: Sebuah Langkah Besar Jika Kami Lolos ke Final

"Saya akan mengatakan Arsenal memiliki potensi serangan yang cukup untuk memenangkan pertandingan," sebut Wenger dikutip dari Metro. 

"Arsenal memiliki begitu banyak striker dan orang yang bisa mencetak gol serta gelandang kreatif. Skor saat ini 2-1, tetapi Anda harus cukup percaya diri untuk membalikkan keadaan," imbuh pelatih asal Prancis itu. 

Hal yang perlu dihindari Arsenal adalah menang dengan skor 3-2, 4-3, 5-4 dst. Jika demikian, Villareal yang akan lolos karena unggul gol tandang. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x