Kompas TV nasional update

Hari Pertama Larangan Mudik, Ribuan Kendaraan Diminta Putar Balik

Kamis, 6 Mei 2021 | 17:09 WIB

KARAWANG, KOMPAS.TV - Polisi di Karawang, Jawa Barat, telah memutarbalikkan 2.000 kendaraan yang akan masuk wilayah Jawa Barat sejak larangan mudik diberlakukan pada Kamis (6/5/2021) dini hari.

Kendaraan yang diputarbalikkan tersebut datang dari arah Jakarta.

Petugas gabungan yang melakukan penjagaan secara ketat di pos penyekatan seperti yang ada di jalur tol dan jalur arteri Karawang.

Baca Juga: Tol Cikampek Macet hingga 5 KM Imbas Penyekatan Larangan Mudik, Ini Skenario Polisi

Dalam penyekatan yang berlangsung sejak Rabu dini hari tadi, petugas gabung mencatat sebanyak dua ribu kendaraan diputarbalikkan karena terindikasi akan melakukan perjalanan mudik.

Di Bandung, Jawa Barat, pos penyekatan salah satunya ditempatkan di gerbang tol buah batu Bandung.

Hari ini dari 120 kendaraan yang diberhentikan untuk diperiksa, 17 kendaraan dipaksa putar balik.

Wali Kota Bandung,  Oded M. Danial yang turut memantau pemeriksaan melarang kepada warga luar Kota Bandung ataupun warga Bandung di luar kota agar tidak dulu ke Bandung untuk menekan kasus Covid-19.

Baca Juga: Polisi vs Pemudik Adu Pantun

Sementara di jalur mudik nasional di kawasan Kadungora, Garut, kendaraan pribadi yang kedapatan akan mudik diputar balik.

Ada 12 titik penyekatan di Garut untuk menutup akses keluar-masuk kendaraan pribadi berpelat nomor luar kota yang datang dari arah Jakarta, Bogor, Depok, dan sekitarnya, ataupun arah sebaliknya.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:10
TIMNAS INGGRIS HARUS TURUN KE PERINGKAT KEDUA KLASEMEN GRUP D EURO 2020 SETELAH CEKO KALAHKAN SKOTLANDIA   ANTISIPASI LONJAKAN PASIEN KORONA, PEMKAB JEPARA TAMBAH TEMPAT KARANTINA UNTUK PASIEN COVID-19   SEBANYAK 275 WARGA BINAAN DAN SIPIR DI LAPAS NARKOTIKA KELAS II A YOGYAKARTA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KEMENTAN RAIH PENGHARGAAN PMI ATAS DUKUNGANNYA PADA KEGIATAN DONOR DARAH SELAMA MASA PANDEMI COVID-19   KEMENKES: 145 KASUS VARIAN BARU VIRUS COVID-19 TERSEBAR DI 12 PROVINSI DI INDONESIA   MENKEU: PEMERINTAH TIDAK KENAKAN PAJAK SEMBAKO YANG DIJUAL DI PASAR TRADISIONAL YANG JADI KEBUTUHAN MASYARAKAT UMUM   MENKEU: PPN DIKENAKAN UNTUK SEMBAKO/BAHAN PANGAN PREMIUM YANG BANYAK DIKONSUMSI KALANGAN KELAS MENENGAH KE ATAS   MENKEU SRI MULYANI TEGASKAN TIDAK SEMUA SEMBAKO DITARIK PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN)   ARI ASKHARA TERBUKTI BERSALAH ATAS KASUS PENYELUNDUPAN MOTOR HARLEY DAVIDSON DAN SEPEDA BROMPTON   MANTAN DIRUT GARUDA INDONESIA ARI ASKHARA DIVONIS 1 TAHUN PENJARA DAN DENDA RP 300 JUTA OLEH MAJELIS HAKIM PN TANGERANG   MENKUMHAM YASONNA LAOLY SEBUT KUHP WARISAN KOLONIAL BELANDA BANYAK MENYIMPANG DARI ASAS HUKUM PIDANA UMUM   JAKSA AGUNG TEGASKAN PENEGAKAN HUKUM SOAL KASUS JIWASRAYA DAN ASABRI SELALU LIBATKAN OJK, BI, DAN BEI   JAKSA AGUNG SANITIAR BURHANUDDIN SEBUT SUDAH PUNYA SOSOK PERWIRA TINGGI TNI UNTUK MENGISI POSISI JAMPIDMIL   PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM) SKALA MIKRO DI 34 PROVINSI DIPERPANJANG HINGGA 28 JUNI 2021