Kompas TV nasional update

Hari Pertama Larangan Mudik, Ribuan Kendaraan Diminta Putar Balik

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 17:09 WIB
Penulis : Reny Mardika

KARAWANG, KOMPAS.TV - Polisi di Karawang, Jawa Barat, telah memutarbalikkan 2.000 kendaraan yang akan masuk wilayah Jawa Barat sejak larangan mudik diberlakukan pada Kamis (6/5/2021) dini hari.

Kendaraan yang diputarbalikkan tersebut datang dari arah Jakarta.

Petugas gabungan yang melakukan penjagaan secara ketat di pos penyekatan seperti yang ada di jalur tol dan jalur arteri Karawang.

Baca Juga: Tol Cikampek Macet hingga 5 KM Imbas Penyekatan Larangan Mudik, Ini Skenario Polisi

Dalam penyekatan yang berlangsung sejak Rabu dini hari tadi, petugas gabung mencatat sebanyak dua ribu kendaraan diputarbalikkan karena terindikasi akan melakukan perjalanan mudik.

Di Bandung, Jawa Barat, pos penyekatan salah satunya ditempatkan di gerbang tol buah batu Bandung.

Hari ini dari 120 kendaraan yang diberhentikan untuk diperiksa, 17 kendaraan dipaksa putar balik.

Wali Kota Bandung,  Oded M. Danial yang turut memantau pemeriksaan melarang kepada warga luar Kota Bandung ataupun warga Bandung di luar kota agar tidak dulu ke Bandung untuk menekan kasus Covid-19.

Baca Juga: Polisi vs Pemudik Adu Pantun

Sementara di jalur mudik nasional di kawasan Kadungora, Garut, kendaraan pribadi yang kedapatan akan mudik diputar balik.

Ada 12 titik penyekatan di Garut untuk menutup akses keluar-masuk kendaraan pribadi berpelat nomor luar kota yang datang dari arah Jakarta, Bogor, Depok, dan sekitarnya, ataupun arah sebaliknya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x