Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ketua PA 212 soal Kasus Investasi Bodong 212 Mart di Samarinda

Kamis, 6 Mei 2021 | 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mendukung kepolisian untuk menindak dugaan investasi bodong karena merugikan masyarakat dan orang banyak.

"Secara hukum kalau memang ada unsur pidana dan kriminal ya seret aja, diproses ke kepolisian. Kita dukung untuk proses itu semua," ujar Slamet saat ditemui di PN Jakarta Timur, Kamis (6/5)

Dalam kesempatan tersebut, Slamet juga menjelaskan kalau 212 Mart berada di bawah naungan Koperasi Syariah 212 sehingga bukan tanggung jawab PA 212.

Baca Juga: Kasus Dugaan Investasi Bodong 212 Mart, Mabes Polri Turun Tangan

Ia juga mengaku tak pernah dapat laporan adanya kasus investasi bodong tersebut di wilayah-wilayah lain dan baru mengetahui kasus investasi bodong ini dari media.

"Karena kebanyakan memang faktanya anggota koperasi itu alumni 212. Sehingga saya turun ke wilayah memang kadang dengar keluhan-keluhan terutama soal tokohnya aja dan umatnya. Tapi investasi bodong ini kita baru dengar pertama kali dari media," ujar Slamet.

Sebelumnya, Ratusan warga melapor ke Polresta Samarinda karena adanya dugaan investasi bodong 212 Mart dan tercatat kerugian hingga miliaran rupiah.

Video Editor: Vila Randita

Penulis : Theo Reza





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:45
GIRI SUPRAPDIONO: SETIDAKNYA ADA SKENARIO PELEMAHAN KPK DENGAN TWK, YAITU JANGKA PENDEK, MENENGAH, DAN PANJANG   DIREKTUR SOSIALISASI & KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO MENILAI TWK MERUPAKAN SKENARIO PELEMAHAN KPK   JADI KOORDINATOR PUNGLI, SUPERVISOR OPERATOR CRANE DI JICT PELABUHAN TANJUNG PRIOK DITANGKAP POLISI   PBNU: WACANA PEMERINTAH SOAL PENGENAAN PPN UNTUK PENDIDIKAN DAN SEMBAKO TIDAK TEPAT   KEMENLU PASTIKAN WNI YANG TINGGAL ATAU BERMUKIM DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKUKAN IBADAH HAJI   KEPALA BIDANG UMRAH AMPHURI ZAKY ZAKARIA MENILAI KEPUTUSAN ARAB SAUDI SOAL IBADAH HAJI 2021 SUDAH SANGAT TEPAT    PEMERINTAH ARAB SAUDI PERTIMBANGKAN KESELAMATAN DAN KEAMANAN JEMAAH DALAM MENGGELAR IBADAH HAJI   KEMENLU PASTIKAN IBADAH HAJI 2021 HANYA DIBUKA UNTUK DOMESTIK ATAU ORANG-ORANG YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI, PANGLIMA TNI INGATKAN PETUGAS HARUS PAHAM TUGAS PENGENDALIAN COVID-19    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN, JAWA TIMUR    UJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN UNTUK TINGKATKAN LEVEL KESELAMATAN & KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJA TRANSJAKARTA    SOPIR BUS TRANSJAKARTA RENCANANNYA AKAN DIUJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN    PEMERINTAH TARGETKAN 40.349.049 ORANG YANG MENJADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA    HINGGA 12 JUNI 2021, JUMLAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI INDONESIA MENCAPAI 11.559.138