Kompas TV internasional kompas dunia

Pecahkan Rekor Dunia, Perempuan Asal Mali Lahirkan Bayi Kembar Sembilan

Kamis, 6 Mei 2021 | 15:36 WIB
pecahkan-rekor-dunia-perempuan-asal-mali-lahirkan-bayi-kembar-sembilan
Perawat sedang bersama salah satu dari bayi kembar sembilan yang lahir di Casablanca, Maroko, Rabu (5/5/2021). (Sumber: Associated Press)

BAMAKO, KOMPAS.TV - Seorang wanita Mali melahirkan sembilan bayi sekaligus. Sebelumnya perempuan itu diperkirakan hamil bayi kembar tujuh, namun ketika lahir, ternyata ia melahirkan bayi kembar 9.

Bayi yang dia lahirkan terdiri dari lima bayi perempuan dan empat bayi laki-laki. Kesembilan bayi memiliki berat badan lahir 500 gram hingga satu kilogram. "Semuanya dalam keadaan baik-baik saja," kata Menteri Kesehatan Mali Fanta Siby seperti dikutip dari The Associated Press.

Baca Juga: Bakal Punya Anak Kedua, Raffi Ahmad Langsung Target Lagi Punya Anak Kembar

Sang ibu, Halima Cisse yang berusia 25 tahun, melahirkan bayi tersebut melalui operasi caesar pada hari Selasa (4/5/2021) di Maroko. Dia dikirim ke Maroko untuk mendapat perawatan khusus, karena fasilitas kesehatan di Mali tidak memadai untuk membantu melahirkan bayi kembar yang tidak biasa ini.

Direktur klinik Casablanca Youssef Alaoui mengatakan bahwa mereka telah dihubungi oleh dokter di Mali tentang kasus kehamilan kembar sembilan ini sekitar satu setengah bulan yang lalu. Diakui Alaoui, mereka tidak mengharapkan sembilan bayi, karena sebelumnya diperkirakan Cisse hanya mengandung tujuh bayi.

Cisse melahirkan prematur pada usia 30 minggu dan sekarang ia berada dalam kondisi stabil, setelah mengalami pendarahan hebat. Dia juga sempat menjalani transfusi darah.

“Operasi caesar dilakukan setelah Cisse mengalami sakit melahirkan," kata Alaoui.

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:53
PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DI KOTA MALANG DENGAN JALUR RAPOR DITUTUP MALAM INI PUKUL 24.00 WIB   KEMENSOS BAKAL ANUGERAHKAN SATYA LENCANA KEBAKTIAN SOSIAL KEPADA MEREKA YANG DINILAI BERJASA DI BIDANG KEMANUSIAN   PER 31 DESEMBER 2020, GARUDA INDONESIA BELUM MEMBAYAR TUNJANGAN GAJI KARYAWAN RP 327,93 MILIAR   PEMKOT TANGSEL PERTIMBANGKAN LARANGAN RESEPSI PERNIKAHAN KARENA BANYAK KASUS KORONA KLASTER KELUARGA   PRESIDEN JOKOWI: JULI 2021, TARGET VAKSINASI COVID-19 1 JUTA ORANG PER HARI   PRESIDEN JOKOWI: BERHARAP DI BULAN INI, TARGET VAKSINASI COVID-19 700.000 ORANG PER HARI TERCAPAI   MANAJEMEN MCD INSTRUKSIKAN SELURUH GERAINYA LAKUKAN BUKA-TUTUP PEMESANAN GUNA CEGAH PENUMPUKAN PESANAN "BTS MEAL"   KERUMUNAN ANTREAN "BTS MEAL" DI 5 MCDONALD'S DIY DIBUBARKAN SATPOL PP   SATGAS COVID-19 KOTA KEDIRI TUTUP OPERASIONAL MCDONALD'S KEDIRI SELAMA 3 HARI AKIBAT KERUMUNAN ANTREAN "BTS MEAL"   SATPOL PP KOTA SEMARANG TUTUP 5 GERAI MAKANAN CEPAT SAJI MCDONALD'S AKIBAT KERUMUNAN ANTREAN "BTS MEAL"   KEMENTAN PERCEPAT PEMBANGUNAN EMBUNG GUNA ANTISIPASI KEKERINGAN DI MUSIM KEMARAU   KPK MENDUGA NURDIN ABDULLAH TERIMA SUAP RP 5,4 MILIAR DALAM KASUS DUGAN SUAP PERIZINAN DAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR   KPK PERIKSA 5 SAKSI GUNA DALAMI ALIRAN UANG KEPADA TERSANGKA GUBERNUR NONAKTIF SULSEL NURDIN ABDULLAH   IMPARSIAL: SEHARUSNYA MENPAN DAN RB DUKUNG LANGKAH KOMNAS HAM PANGGIL PIMPINAN KPK TERKAIT TWK