Kompas TV nasional peristiwa

Operasional Terminal Tanjung Priok Tutup Mulai Hari Ini, Hanya Layani Bus Tujuan Jabodetabek

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 14:37 WIB
operasional-terminal-tanjung-priok-tutup-mulai-hari-ini-hanya-layani-bus-tujuan-jabodetabek
Sejumlah penumpang bus tengah bersiap untuk menaiki salah satu layanan bus dari Terminal Poris Plawad, Minggu (11/4/2021). (Sumber: Kompas.com/MUHAMMAD NAUFAL)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mulai hari ini, Kamis (6/5/2021), layanan operasional bus antar-kota antar-provinsi (AKAP) di Terminal Tanjung Priok akan ditutup mengikuti surat edaran (SE) Satgas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

"Kita melihat kondisi dan memastikan Terminal Tanjung Priok sudah ditutup sementara dari operasional angkutan bus AKAP," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara Harlem Simanjuntak dalam keterangannya, dikutip dari Kompas.com, Kamis (6/5/2021). 

Terminal terpantau kosong, hanya ada beberapa petugas kepolisian berjaga-jaga di sekitar Kantor Kepala Terminal Tanjung Priok.

Penutupan layanan operasional sudah dilakukan sejak pukul 00.00 WIB. 

"Sosialisasi sebelumnya sudah kami lakukan. Penutupan sementara ini dilakukan hingga Senin, 17 Mei 2021 mendatang," kata Kepala Terminal Tanjung Priok Muzofar Surya Alam. 

Baca Juga: Harga Tiket Bus AKAP Non-Ekonomi Naik Mulai Hari Ini

Terminal Tanjung Priok tidak akan melayani layanan transportasi umum bus AKAP pada 6 sampai 17 Mei 2021, namun, tetap akan membuka pelayanan untuk bus dengan trayek tujuan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Sementara itu, seluruh layanan transportasi bus AKAP dialihkan ke Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur dengan persyaratan protokol kesehatan yang ketat.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunjuk Terminal Kalideres dan Pulo Gebang yang masih bisa melayani operasional Bus AKAP," jelas Harlem.

Calon penumpang pun tidak sembarangan, petugas akan memastikan kepentingan dan emergensi calon penumpang terlebih dahulu sebelum memperbolehkan penumpang melakukan perjalanan. 

Baca Juga: Pemudik Padati PO Bus Di Tengah Larangan Mudik

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.