Kompas TV regional berita daerah

Penyekatan Perbatasan Puluhan Kendaraan Diputar Balik

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 15:16 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Hari pertama larangan mudik oleh pemerintah pusat untuk upaya menekan angka penuran Covid-19 di Indonesia. Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Eddy Sumitro meninjau langsung lokasi penyekatan di perbatasan Cianjur-Bandung. Menurutnya, di Wilayah Jawa Barat sendiri ada seratus lima puluh delapan titik penyekatan untuk mengantisipasi pemudik dengan kekuatan personil sebanyak tujuh belas ribu petugas gabungan yang disiagan dua puluh empat jam  dengan dibagi delapan jam delapan jam penjagaan.

Sementara, satu persatu kendaraan di perbatasan Cianjur-Bandung ini diberhentikan oleh petugas untuk ditanyakan tujuan dan diminta untuk menunjuka surat hasil SWAB Test PCR, kendaraan yang didominasi plat luar daerah yang tidak bisa menunjukan hasil SWAB PCR terpaksa diputar balikan oleh petugas gabungan yang berjaga di perbatasan.

Dalam penyekatan hari pertama ini, Wakapolda Jabar juga menghimbau kapada masyarakat agar menahan diri untuk sementara tidak mudik terlebih dahulu, hal ini guna mengantisipasi lonjakan masyarakat terpapar Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.