Kompas TV regional berita daerah

Bilik "Si Prokes", Inovasi Pencegah Covid-19

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan perkantoran, BPBD Temanggung, Jawa Tengah membuat bilik protokol kesehatan otomatis, bernama "Si Prokes". Inovasi ini diharapkan bisa membuat staf dan warga mentaati protokol kesehatan sebelum masuk kantor BPBD. 

Bilik "Si Prokes" dilengkapi dengan peralatan elektronik serta sensor pengecekan suhu tubuh, sensor penggunaan masker serta sensor cuci tangan secara otomatis. 

Jika orang yang melewati bilik telah menggunakan masker dengan benar, di cek suhu tubuh dan sudah mencuci tangannya, maka pintu akan terbuka dan orang tersebut dipersilahkan masuk. Namun jika tidak melewati tahapan protokol kesehatan, maka pintu bilik tidak akan terbuka.  

Kehadiran bilik "Si Prokes" guna mencegah orang yang tidak patuh protokol kesehatan, masuk ke Kantor BPBD Temanggung. Warga diharapkan untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan. 

Semua perangkat yang ada di dalam bilik "Si Prokes" beroperasi secara otomatis tanpa sentuhan tangan, untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Rencananya bilik "Si Prokes" akan dipasang disejumlah perkantoran di Temanggung maupun di tempat-tempat umum lainnya.  

 #SiProkes #Covid19 #ProtokolKesehatan

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.