Kompas TV internasional kompas dunia

Sebuah Pesawat Kecil Jatuh Nyusruk di Perumahan Mississippi AS, 4 Tewas

Kamis, 6 Mei 2021 | 13:16 WIB
sebuah-pesawat-kecil-jatuh-nyusruk-di-perumahan-mississippi-as-4-tewas
Sejumlah personil polisi mengamati lokasi kecelakaan sebuah pesawat kecil yang jatuh di sebuah rumah di Hattiesburg, Mississippi, Amerika Serikat, pada Selasa malam (4/5/2021). Foto diambil pada Rabu (5/5/2021). (Sumber: AP Photo/Chuck Cook)

HATTIESBURG, KOMPAS.TV – Sebuah pesawat kecil jatuh nyusruk ke sebuah rumah di Mississippi, Amerika Serikat (AS) pada Selasa (4/5/2021) malam lalu.

Kecelakaan ini menewaskan 4 orang, yakni seorang penghuni rumah yang ditinggali empat orang, dan 3 warga Texas yang berada dalam pesawat kecil naas itu.

Melansir The Associated Press pada Kamis (6/5/2021), para penyidik dari Badan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB) tengah dalam perjalanan menuju lokasi kejadian di Hattiesburg, sekitar 145 kilometer di tenggara ibukota Mississippi, Jackson, untuk menyelidiki kecelakaan itu. Kecelakaan itu menyebabkan kerusakan dan kebakaran.

Baca Juga: Usai Kecelakaan Pesawat di Denver, Pihak Boeing Larang Terbang Boeing 777

Juru bicara NTSB Peter Knudson menyatakan, pihak berwenang tidak mengetahui adanya panggilan darurat dari pesawat bertipe Mitsubishi MU-2B-60 itu, namun belum meninjau rekaman lalu lintas udara. Ia mengonfirmasi bahwa seorang penyidik tengah dikirim ke lokasi kejadian.

Polisi dan petugas koroner mengidentifikasi para korban sebagai Gerry Standley (55), warga Hattiesburg; serta dua orang dewasa dan seorang anak kecil dari Wichita Falls, Texas, yakni Louis Provenza (67), Anna Calhoun (23) dan Harper Provenza (2).

Baca Juga: Empat Pemain dan Presiden Klub Sepak Bola Brasil Palmas FR Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Pesawat Mitsubishi MU-2B-60, mampu mengangkut 2 orang awak dan 6 orang penumpang. (Sumber: Wikimedia)

Penulis : Vyara Lestari | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:21
AKTIVIS PENCINTA LINGKUNGAN GREENPEACE MINTA MAAF SETELAH AKSI PROTESNYA LUKAI 2 O RANG DI STADION ALLIANZ ARENA   TIMNAS RUSIA BUNGKAM FINLANDIA LEWAT GOL TUNGGAL ALEKSEI MIRANCHUK DI LAGA GRUP B EURO 2020   PEMERINTAH INGGRIS TEGASKAN JUMLAH PENONTON EURO 2020 DI WEMBLEY HANYA 25 PERSEN DARI KAPASITAS STADION   PEMERINTAH JEPANG INGIN KEHADIRAN 10.000 PENONTON DI TIAP LOKASI PERTANDINGAN OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE TOKYO   BPBD DKI JAKARTA MINTA WARGA WASPADA BANJIR MENYUSUL TINGGI MUKA AIR DI POS PANTAU HULU ANGKE, JAKUT, MASUK SIAGA 3   PT JAKARTA INTERNATIONAL CONTAINER TERMINAL (JICT) IMBAU SOPIR TRUK TIDAK PERLU LAGI BAYAR UANG TIP DI PELABUHAN   TAMAN MARGASATWA RAGUNAN BATASI KUNJUNGAN MAKSIMAL 50 PERSEN DI MASA PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB WONOGIRI INSTRUKSIKAN KADES SIAPKAN TEMPAT ISOLASI DESA   SATGAS COVID-19 PASTIKAN SUPLAI VAKSIN COVID-19 DARI LUAR NEGERI TERJAGA SESUAI JADWAL VAKSINASI PEMERINTAH   KANTOR KELURAHAN CIGANJUR, JAKARTA SELATAN, DITUTUP 2 HARI SETELAH LURAH HIFZILLAH TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   PEMKOT MADIUN PERPANJANG PPKM MIKRO HINGGA 28 JUNI KARENA KASUS COVID-19 MASIH TINGGI   PEMKOT SURABAYA FOKUSKAN SKRINING DAN TES USAP DI JEMBATAN SURAMADU BAGI PENGENDARA YANG MASUK KE ARAH BANGKALAN   PEMKOT BANDUNG AKAN LAKUKAN PENGETATAN AKTIVITAS MASYARAKAT KARENA LONJAKAN KASUS COVID-19   KEMENDAGRI PASTIKAN REALISASI KATALOG ELEKTRONIK (E-KATALOG) GUNAKAN PRODUK DALAM NEGERI