Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Lampung Sidak Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 12:56 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Kerap menjadi lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat jelang lebaran, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan sidak di pusat perbelanjaan dan pasar tradisional.

Gubernur Arinal memantau penerapan protokol kesehatan di ruang publik yang berpotensi menjadi tempat penyebaran virus korona.

Sidak ini dilakukan setelah melihat aktivitas masyarakat yang berkerumun tanpa mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker dan menjaga jarak di sejumlah pasar tradisional dan mal.

Baca Juga: Berkerumun, Potensi Penularan Covid-19 di Pusat Perbelanjaan

Selain itu, Gubernur bersama Wali Kota, Wakapolda dan Danrem meninjau sarana prasarana untuk memastikan fasilitas seperti pengecekan suhu tubuh dan tempat cuci tangan tersedia di ruang publik.

Dalam kesempatan ini Gubernur Lampung juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang rutin mengawasi protokol kesehatan masyarakat.

Langkah lain yang juga diimbau Gubernur Lampung, agar masyarakat segera beralih belanja secara online saat hendak membeli kebutuhan, demi meminimalisasi interaksi dan mobilisasi dalam mencegah penularan covid-19.

#ProtokolKesehatan #Covid19 #LaranganBerkerumun



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x